PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH DI KOTA DENPASAR

Authors

  • Ni Made Dwiyanti Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Eka Mitariani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gede Yudhi Hendrawan Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

brand image, persepsi harga, brand ambassador, keputusan pembelian

Abstract

Peningkatan pertumbuhan skincare setiap tahunnya membuat banyak brand skincare baru yang
bermunculan, tentunya akan membuat persaingan dunia bisnis skincare semakin ketat. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian
produk skincare Wardah di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen skincare
Wardah di Kota Denpasar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling
dengan jumlah responden sebanyak 100. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, persepsi harga, dan brand ambassador berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian

References

Buchari Alma. (2013). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta : Yogyakarta., 2013.

Jehane, P. T. (2019). Penerapan Teori Planned

Behavior Dalam Memprediksi Intensi

Berkunjung Di Obyek Wisata Pasar Malam

Kota Kupang. Tourism - Jurnal Pariwisata,

(1), 39. https://doi.org/10.32511/tourism.v2i1.318

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing

Management (15th Ed).

Lea-Greenwood, & Gaynor. (2012). Fashion

Marketing Communications E-book (N. Somerset, Ed.).

Nur Syaima Dhiya Savitry, Syamsul Arifin, &

Asnawati. (2017). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Niat Konsumsi Tablet Tambah Darah Pada Remaja Puteri. Jurnal Kedokteran & Kesehatan, Vol 13 No 1.

Peter, J. P., & Jerry C. Olson. (2015). Consumer

Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (1st Indonesia language ed.). Penerbit Erlangga.

Pradana, M. F., Dimyati, M., & Subagyo, A. (2019). Analisis Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian pada Waroeng Spesial Sambal “SS” Jember. Jurnal Ekonomi Akuntansi Dan Manajemen, 18(1), 11. https://doi.org/10.19184/jeam.v18i1.10265

Ruth Amryyanti, & I Putu Gde Sukaatmadja. (2013). Pengaruh Kealitas Layanan, Produk, dan Kewajaran Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pada LnC Skin Care Singaraja. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, Vol. 02 No. 01.

Schiffman, Leon G, & Leslie Lazar Kanuk. (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta. Indeks.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tanuwijaya, J., & Mulyandi, R. (2021). Pengaruh

Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc. Jurnal Sosial Sains, 1(5), 368–

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i5.

Downloads

Published

2024-10-15

Issue

Section

Articles