PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH DI KOTA DENPASAR
Keywords:
brand image, persepsi harga, brand ambassador, keputusan pembelianAbstract
Peningkatan pertumbuhan skincare setiap tahunnya membuat banyak brand skincare baru yang
bermunculan, tentunya akan membuat persaingan dunia bisnis skincare semakin ketat. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian
produk skincare Wardah di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen skincare
Wardah di Kota Denpasar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling
dengan jumlah responden sebanyak 100. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, persepsi harga, dan brand ambassador berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian
References
Buchari Alma. (2013). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta : Yogyakarta., 2013.
Jehane, P. T. (2019). Penerapan Teori Planned
Behavior Dalam Memprediksi Intensi
Berkunjung Di Obyek Wisata Pasar Malam
Kota Kupang. Tourism - Jurnal Pariwisata,
(1), 39. https://doi.org/10.32511/tourism.v2i1.318
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing
Management (15th Ed).
Lea-Greenwood, & Gaynor. (2012). Fashion
Marketing Communications E-book (N. Somerset, Ed.).
Nur Syaima Dhiya Savitry, Syamsul Arifin, &
Asnawati. (2017). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Niat Konsumsi Tablet Tambah Darah Pada Remaja Puteri. Jurnal Kedokteran & Kesehatan, Vol 13 No 1.
Peter, J. P., & Jerry C. Olson. (2015). Consumer
Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (1st Indonesia language ed.). Penerbit Erlangga.
Pradana, M. F., Dimyati, M., & Subagyo, A. (2019). Analisis Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian pada Waroeng Spesial Sambal “SS” Jember. Jurnal Ekonomi Akuntansi Dan Manajemen, 18(1), 11. https://doi.org/10.19184/jeam.v18i1.10265
Ruth Amryyanti, & I Putu Gde Sukaatmadja. (2013). Pengaruh Kealitas Layanan, Produk, dan Kewajaran Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pada LnC Skin Care Singaraja. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, Vol. 02 No. 01.
Schiffman, Leon G, & Leslie Lazar Kanuk. (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta. Indeks.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tanuwijaya, J., & Mulyandi, R. (2021). Pengaruh
Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc. Jurnal Sosial Sains, 1(5), 368–