PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU ULTRA MILK DI KABUPATEN BADUNG
Keywords:
Brand Ambassador, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan PembelianAbstract
Strategi pemasaran dapat dikatakan berhasil apabila produk atau jasa yang ditawarkan mampu menarik perhatian konsumen hingga ke tahap keputusan pembelian. Rendahnya konsumsi susu di Indonesia, tentu saja berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk sebagai salah satu merek susu yang cukup terkenal. Sehingga terjadinya fluktuasi penjualan terhadap susu Ultra Milk, yang diyakini adanya pengaruh dari faktor Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk di Kabupaten Badung.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand ambassador, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk di Kabupaten Badung. Populasi penelitian ini adalah konsumen susu Ultra Milk di Kabupaten Badung yang tidak diketahui jumlah pastinya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 119 responden ditentukan berdasarkan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Hair.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador, Kualitas Prpduk, dan Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk di Kabupaten Badung. Saran bagi penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lainnya.
References
Amstrong, P. K. 20114. Principle Of Marketing. New Jersey:Pearson Pretice Hall.
Achmad, Zakarija. 2008. Theory of Planned Behavior. Artikel Dosen Fakultas Ekonomi UMM: zakarija.staff.umm.ac.id.
Ajzen, 1991. The Theory of Planned Behavior. Organizational Behavior and. Human Decision Processes, 50: 179-211.
Rismawati, M. C. 2023. Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening.
Edriani, D. 2021. Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekobistek.
Ghivari Varreldiazka, N. S. 2022. Pengaruh Brand Ambassador,Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Nike. Bussman Journal.
Gitania A Rorong, L. T. 2021. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Import di Pasar Baru Langowan. Jurnal Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.
Jesinta Pangastuti, S. P. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Counter Wardah di Borobudur Kediri. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi.
Lailiya, N. 2020. Pengaruh Brand Ambassador dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia. IQTISHADequity Jurnal Manajemen , 118.
Maharani, S. 2019. Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan,dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Mardiasih, T. S. 2019. Pengaruh Persepsi Harga,Kualitas Produk,dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Rissa Mustika Sari, P. 2021. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Pelanggan Sprei Rise). Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi dan Akuntansi.
Rohmatul Ummat, K. A. 2022. Pengaruh Kualitas Produk,Brand Ambassador,dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic . Jurnal Ilmiah Auntansi dan Keuangan .
Shyfa Mourizka Nadia, P. A. 2020. Pengaruh Brand Ambassador BTS KPOP Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia. eProceedings of Management.
Sofia Ilmi, S. P. 2020. Pengaruh Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador,Brand Image(Citra Merek),dan Citra Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Mie Korean Spicy Chicken. Edunomika.
Simangunsong, Z. Z. 2023. Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi STAMBUK 2018). digilib.unimed.ac.id.
Wahyuni, N. 2020. Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic:Studi Pada Remaja Pengguna Kosmetik Nature Republic di Malang. Undergraduate Thesis Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wibowo, M. A. 2022. Pengaruh NCT Dream Sebagai Brand Ambassador,Persepsi Harga ,dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian(Studi Pada Mie Sehat Lemonilo).JurnalRepository.ukws.edu.