Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

Jurnal EMAS

Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati Denpasar

 

PEDOMAN BAGI PENULIS

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi penulis dalam penulisan adalah sebagai berikut:

 

Sistematika Penulisan

Naskah diketik pada kertas A4 dengan jarak 1,5 spasi, huruf Book Old Style, 12 dengan margin atas, bawah, kanan, kiri adalah 2,5 cm. Panjang naskah maksimal 25 halaman termasuk (daftar pustaka dan lampiran).

 

Isi Naskah

Bagian awal: judul, nama penulis, alamat email penulis, dan abstrak (bahasa Inggris).

Bagian utama berisi:

  1. PENDAHULUAN - mencakup latar belakang suatu permasalahan, tujuan penelitian dan rencana pemecahan masalah disajikan dalam bagian ini.
  2. KAJIAN PUSTAKA DAN PENGEMBANGAN HIPOTESIS (JIKA ADA) - Bagian ini berisi kajian literatur yang dijadikan sebagai penunjang konsep penelitian. Kajian literatur tidak terbatas pada teori saja, tetapi juga bukti-bukti empiris. Hipotesis penelitian (jika ada) harus dibangun dari konsep teori dan didukung oleh kajian empiris.
  • METODE PENELITIAN - Metode penelitian menjelaskan rancangan kegiatan, ruang lingkup atau obyek, tempat, teknik pengumpulan data, definisi operasional variabel penelitian, dan teknik analisis.
  1. HASIL DAN PEMBAHASAN - Bagian ini menyajikan hasil penelitian. Hasil penelitian dapat dilengkapi dengan tabel, grafik (gambar), dan/atau bagan. Bagian pembahasan memaparkan hasil pengolahan data, menginterpretasikan penemuan secara logis, mengaitkan dengan sumber rujukan yang relevan.
  2. SIMPULAN dan SARAN - Kesimpulan berisi rangkuman singkat atas hasil penelitian dan pembahasan serta saran-saran.

Bagian akhir: keterangan simbol (jika ada) dan DAFTAR PUSTAKA.

 

Judul dan Nama Penulis

Judul dicetak dengan huruf besar/kapital, dicetak tebal (bold) dengan jenis Bookman Old Style size 11, spasi tunggal dengan jumlah kata maksimum 15. Nama penulis ditulis di bawah judul tanpa gelar, tidak boleh disingkat, diawali dengan huruf kapital, tanpa diawali dengan kata ”oleh”, urutan penulis adalah penulis pertama diikuti oleh penulis kedua, ketiga dan seterusnya. Nama perguruan tinggi dan alamat surel (email) semua penulis ditulis di bawah nama penulis dengan huruf Bookman Old Style size 10.

 

Abstrak

Abstrak ditulis dalam bahasa Inggris yang berisikan isu-isu pokok, tujuan penelitian, metode/ pendekatan dan hasil penelitian.  Abstrak ditulis dalam satu alenia, tidak lebih dari 250 kata. (Bookman Old Style 11, spasi tunggal, dan cetak miring). Kata kunci/Keywords: Maksimum 5 kata kunci dipisahkan dengan tanda koma.

 

 

Sub Judul dan Anak Sub Judul

  • Sub judul diketik rata kiri dengan huruf kapital menggunakan angka romawi (I, II, III, ..., dst) tanpa diakhiri titik.diawali huruf kapital tanpa diakhiri titik. Penulisan anak sub judul dengan angka arab (1,2.3, ..., dst)
  • Anak sub judul diketik rata kiri dan semua kata

 

Tabel dan Gambar

Tabel dan gambar diberi judul yang singkat dan jelas. Judul tabel berada di atas sedangkan judul gambar berada di bawah. Setiap tabel dan gambar diberi nomor urut (1, 2, ... dst).

 

Daftar Pustaka

Daftar pustaka disusun dengan metode Harvard, dimana daftar pustaka disusun menurut abjad nama penulis dan diketik satu spasi. Semua yang tertera dalam naskah harus dirujuk dalam daftar pustaka. Kemutakhiran referensi sangat diutamakan.

 

 

ALAMAT REDAKSI :

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi

Universitas Mahasaraswati Denpasar
Website: http://ojs.unmas.ac.id
Kampus : Jl. Kamboja No. 11A Denpasar
Telp/Fax.(0361) 262725

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.