Pengaruh Keterlibatan Kerja Karyawan, Loyalitas Kerja Dan Kerjasama Tim Terhadap Kinerja Karyawan CV. Sanitary Bali Pinangsia

Authors

  • Susanti Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Dwi Widyani Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Made Satya Utami Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Keterlibatan kerja karyawan, loyalitas kerja, kerjasama tim, kinerja

Abstract

Seiring dengan perkembangan perusahaan ritail di Kota Denpasar, begitu banyak perusahaan yang berusaha eksis dan memenangkan persaingan yang begitu ketat. Salah satunya adalah CV. Sanitary Bali Pinangsia yang bergerak dibidang penjualan perlengkapan kamar mandi penyediaan spare part dan jasa perbaikan alat saniter. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah sebagai berikut untuk menganalisis pengaruh keterlibatan kerja karyawan, loyalitas kerja, kerjasama tim terhadap kinerja karyawan CV. Sanitary Bali Pinangsia.

Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 orang menggunakan metode sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda. uji determinasi, uji F dan uji hipotesis menggunakan uji t pengujian dilakukan pada taraf signifikansi 5 persen.

Hasil penelitian menunjukkan  keterlibatan kerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Loyalitas kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kerjasama tim berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan CV. Sanitary Bali Pinangsia.

 

Downloads

Published

2021-02-22

Issue

Section

Articles