PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, PRODUCT QUALITY DAN SERVICESCAPE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TOKO JEGEG BALI JAYANTI

Authors

  • Ni Putu Zelga Wahyuni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nita Anggraini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Gede Antok Setiawan Jodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

customer experience, product quality, sercviescape, repurchase intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience, product quality dan sercviescape terhadap repurchase intention pada toko Jegeg Bali Jayanti. Populasi pada penelitian ini populasi nya seluruh pelanggan yang pernah bertransaksi pada toko Jegeg Bali Jayanti yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Ferdinand maka jumlah sampel yang digunakan adalah 114 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada toko Jegeg Bali Jayanti. Product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intentionpada toko Jegeg Bali Jayanti. Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada toko Jegeg Bali Jayanti.

References

Afifah, N. P., & Abrian, Y. 2021. Pengaruh Customer Experience TerhadapRepurchase Intention Pada Coffe Shop V-Coffee di Kota Padang. Jurnal KajianPariwisata Dan Bisnis Perhotelan, 2(2), 143-149.

Bahar, A., & Sjahruddin, H. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang.

Baskara, I. M. A., & Sukaatmadja, I. P. G. 2016. Pengaruh Online Trust Dan Perceived Enjoyment Terhadap Online Shopping Satisfaction Dan Repurchase Intention Lazada Indonesia (Doctoral dissertation, UdayanaUniversity).

Cahyani, A., Gunadi, I. M. A., & Mbulu, Y. P. 2019. Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Pada Pt.Traveloka Indonesia. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 4(1), 25-36.

Farida Isnaini Fathonah, F. 2019. Pengaruh E-Lifestyle, E-Word Of Mouth dan Product Quality Terhadap Repurchase Intention (Survei Pada Pelanggan Shopee) (Doctoral dissertation, Universita Teknologi Yogyakarta).

Fathona, N., & Amirulmukminin, A. 2020. Pengaruh Servicescape Terhadap Minat Beli Pada Gubuk Resto & Steak Kota Bima. Journal of Business and Economics Research (JBE),1(2), 105-109.

Ginanda, P. K. D. 2020. Pengaruh Kualitas Layanan, Harga,DanServicescape Terhadap Minat Beli Ulang Pada Restoran Mie66 Gacoan Di Kabupaten Jember (Doctoral dissertation, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember)

Gustiara, I. C. 2018. Pengaruh LIifestyle, Kualitas Pelayanan,Dan Servicescape Terhadap RepurchaseIntention (Dissertation Universitas Mercu Buana Jakarta).

Kartika, I. A. P. D. K., & Prasetio, A. 2022. Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Indonesia). SEIKO: Journal of Management & Business, 5(2), 1- 7.

Keni, K., & Sandra, K. K. 2021. Prediksi Customer Experience Dan Service Quality Terhadap Customer Loyalty: Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi dan Bisnis, 5(1), 191- 204.

Kotler, P & Keller, K.L.2012.Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Buku Pertama. Andy Yogyakarta.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Lidyawati, R. 2022. Pengaruh Servicescape Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Cafe Little Wings Bandung) (Doctoral dissertation, STIE Ekuitas).

Liliyana, A. 2020. Pengaruh Product Quality, Brand Trust, Customer Satisfaction Terhadap Repurchase Intention Pada Pengguna Charles & Keith Di Jakarta. (Doctoral dissertation, Universitas Tarumanagara).

Mahendrayanti, M., & Wardana, I. M. 2021. The Effect of Price Perception, Product Quality, and Service Quality on Repurchase Intention. American Journal Of Humanities And Social Sciences Research, 5(1), 182-188.

Munwaroh, U. L., & Riptiono, S. 2021. Analisis Pengaruh Cafe Atsmosphere, Kualitas Pelayanan dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 3(5), 1030-1046.

Purnapardi, M. S., & Indarwati, T. A. 2022. Pengaruh Product Quality dan Brand Image terhadap Repurchase Intention Produk Kosmetik Halal di E-Commerce. Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 136-147.

Ramdani, A. L. 2020. Pengaruh Dimensi Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lumajang.

Setiawan, J. J. 2020. Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use,Subjective Norm, Dan Customer Experience Terhadap Intention To Use Mytelkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya). Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 12.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2018. Statistik Nonparametris Untuk Penelitian. Alfabeta.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatit, dan R&D.Bandung : Alfabeta.

Downloads

Published

2023-12-26

Issue

Section

Articles