PENGARUH PROSES RECRUITMENT, SELEKSI, DAN PENEMPATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT ASTA NADI KARYA UTAMA

Authors

  • Gusti Ayu Apriliani Swantari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Sujana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Nyoman Ari Novarini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Proses Recuritment, Seleksi, Penempatan Karyawan, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh proses recruitment, seleksi, dan penempatan karyawan terhadap kinerja karyawan di PT Asta Nadi Karya Utama. Populasi dan sampel yang diambil sebanyak 40 responden, dengan metode penentuan sampel menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, studi dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, analisis determinasi uji F, dan uji t. Hasil penelitian menujukkan proses recruitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Asta Nadi Karya Utama, seleksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Asta Nadi Karya Utama, dan penempatan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT Asta Nadi Karya Utama.

References

Adawiyah, Rabiyatul. 2022. Pengaruh Penempatan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Perkebunan Nusantara XIV (Persero) Pabrik Gula Takalar. Skripsi Universitas Muhammadiyah Makassar

Arneswari. 2018. Pengaruh Proses Recruitment, Seleksi, Dan Penempatan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan. Pada pertiwi Resort Ubud. Skripsi Universitas Warmadewa.

Ardana, dkk. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : Graha Ilmu

Cahyati, Cuci. 2018. Pengaruh Penempatan Kerja, Kompensasi dan Lingkungan Kerja Islami terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Semarang. Disertasi. IAIN SALATIGA.

Danang, Sunyoto. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta:PTBukuSeru.

Dobois dan Rothwell Dalam Priansa. 2019. Competeny–Based Human Resources. Management.Palo. Alto, Cal.Bandung: Indonesia Publishing House

Ghozali.2018. AplikasiAnalisisMultivatiatedenganprogramSPSS.Semarang:UniversitasDiponogoroSemarang.

Hasibuan,MalayuS.P.2019.ManajemenSumberDayaManusia Edisi Revisi. Jakarta: PTBumi Aksara.

Jaya,KadekMaita.,dkk.2018.PengaruhRekrutmen&SeleksiTerhadapKinerjaKaryawanHotel Biyukukung Suites & SPAUbud.JurnalManjemen.13(2),167-178.

Jaya,KadekMaita,NiNyomanAriNovarini, and I. Wayan Suarjana.2018.PengaruhProsesRekrutmen dan Seleksi terhadapKinerjaKaryawanHotelBiyukukungSuites&SpaUbud. JurnalEkonomidanPariwisata13.2.

Kurniawan,.2019:94.ImplemintasiPendidikanKarakterDisiplinDalam Pendidikan Agama Islam.Jurnal al – fikrah . Volume. 5 ,hal2.DiSMAN1Batusangkar

Kurniawan, Albert. 2019. Metode Risetuntuk Ekonomi dan Bisnis: Teori,Konsep,danPraktikPenelitianBisnis.BandungAlfabeta.

Naibaho, T. and Simamora, C.H., 2019.AnalisisPengaruhKomunikasiOrganisasiDanMotivasiTerhadapKinerjaPegawaiSekolah Parulian Medan. JurnalManajemen.

Mangkunegara,PrabuAnwar. 2018.Evaluasi Kinerja SDM.Cetakanketujuh.Bandung: PTRefika Aditama.

Muaja, K.O., Adolfina.,Lucky.O.H.Dotulong.2017.

Pengaruh Penempatan Kerja DanPengalamanKerjaTerhadapKinerja Karyawan Pada PT. BankSulutgoKantorCabangUtamaManado.JurnalEMBA:JurnalRisetEkonomi,Manajemen,BisnisdanAkuntansi,5.

Nabilla,YasmineS.,2022.PengaruhPenempatan Kerja,Organizational CitizenshipBehavior, Dan Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Di Kabupaten Sleman. Doctoral Dissertation UPN Veteran Yogyakarta.

Noer, S.W., Trang, I. and Uhing, Y.,2017.PengaruhPerencanaanSDM, Rekrutmen dan Penempatan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo. Jurnal EMBA:Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi,5(2).

Priansa. 2018. Perilaku Organisasi. Jurnal Akuntansi dan Keuangan Volume. 5. NO.2. Halaman : 110 – 122. November 2013. Jakarta: Indeks Jakarta

Downloads

Published

2023-12-26

Issue

Section

Articles