PENGARUH SUASANA TOKO, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKIO BARBERSHOP

Authors

  • Ni Kadek Dian Winda Sari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Eka Mitariani Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Imbayani Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.30388/10.30388/emas.v6i1

Abstract

Keputusan Pembelian adalah perilaku pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian produk atau jasa diawali dengan adanya kesadaran atas pemenuhan kebutuhan atau keinginan dan menyadari adanya masalah selanjutnya, maka konsumen akan melakukan beberapa tahap yang pada akhirnya sampai pada tahap evaluasi pasca pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pelanggan Tokio Barbershop. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Suasana Toko berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan sebesar (0,030<0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan (0,001<0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Lokasi berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan sebesar (0,005<0,05. Saran peneliti bagi perusahaan yaitu agar memberikan promosi dengan waktu yang lebih panjang sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Saran bagi peneliti selanjutnya agar dapat menambahkan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti : persepsi harga, kepuasan pengunjung dan kualitas pelayanan

Downloads

Published

2020-12-05

How to Cite

Ni Kadek Dian Winda Sari, Ni Wayan Eka Mitariani, & I Gusti Ayu Imbayani. (2020). PENGARUH SUASANA TOKO, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKIO BARBERSHOP. EMAS, 1(1). https://doi.org/10.30388/10.30388/emas.v6i1

Issue

Section

Articles