PENGARUH PENGGUNAAN PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA ANOMALI COFFEE UBUD

Authors

  • I Kadek Kumara Adi Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nita Anggraini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Gede Antok Setiawan Jodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Media Sosial, Kualitas Produk, Kepercayaan, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhmedia sosial, kualitas produk dan kepercayaansecara parsial dan simultan terhadap minat beli. Lokasi penelitian ini pada Anomali CoffeeUbud. Populasi menggunakan konsumen Anomali CoffeeUbud dan sampel sebanyak 90orang. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian diperoleh hasil media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dankepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Besarnya pengaruh media sosial, kualitas produk dan kepercayaanterhadap minat beliadalah 60,6%.

References

Afshardost, M., Farahmandian, S. Dan Sadiq E. 2013. “Linking Trust, Perceived Website Quality, Privacy Protection, Gender and Online Purchase Intentions”. IOSR Journal of Business and Management. Vol.13, No.4

Agussalim, M., & Ali, H. (2017). Model Kepuasan Pelanggan: Analisis Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Citra Merek Pada Giant Citra Raya Jakarta. Jurnal Manajemen, 21(3), 317–335.

DEWI SETIAWANTI, M. I. R. A. (2019). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN FINTECH GO-PAY DALAM APLIKASI GOJEK (StudiKasus di Wilayah KelurahanMalaka Sari Jaktim) ( Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi IlmuEkonomi Indonesia (STEI) Jakarta).

Esti Purnamasari & Ismunandar, (2020). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Online. Jurnal Ekonomi, Vol 16, 170-171.

Fauzan, A., & Rohman, A. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas ProdukTerhadap Minat Beli Sepeda Motor Kawasaki. Jurnal Ekobis : Ekonomi Dan Bisnis & Manajemen, 9(2), 104-113.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete SPSS 25 (9th ed.). Semarang: Universitas Diponegoro.

Hair, Joseph F., William C. Black, Barry J. Babin, and Rolph E. Anderson. 2014. Multivariate Data Analysis

Handani, Rizky Prasetya dan Fundianto. (2019). Wanted: Prospective Successful Entrepreneurs Only! Jakarta: Penerbit One Peach Media

Natawibawa, I. Wayan Yeremia, Gugus Irianto, and Roekhudin Roekhudin. (2018) "Theory of Reasoned Action sebagai Prediktor Whistleblowing Intention Pengelola Keuangan di Institusi Pendidikan." Jurnal Ilmiah Administrasi Publik 4.4 310-319.

Negara, A. A. N. D. ., Arifiin, Z., & Nuralam, I. P. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Minat Beli (Survei Pada Pembeli di Gerai Starbucks di Kota Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 61(2), 202–209.

Nia UjiaRR. Siti Munawaroh. (2018). Pengaruh Kepercayaan Terhadap Minat Beli Online. Manajemen Dan Akuntansi, 19, 1–10. http://journal.stiei-kayutangi- bjm.ac.id/index.php/jma/article/view/417/208

Powa, G. A., & Wenas, S. L. H. V. J. L. R. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga danWord of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen Handphone pada Mahasiswa Feb Unsrat.

Raheni, C. (2018). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Mahasiswa. Jurnal Sinar Manajemen, 5(2), 82-85.

Riski Rosdiana dan Iyus Akhmad Haris, (2018). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja.

Satriyo, B., Indriana, Y., & Ridlo, M. (2021). Pengaruh Social Media Marketing, E-Service Quality, dan Review Content terhadap Minat Beli pada UMKM Produk Organik. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(4), 1563–1571. https://doi.org/10.26740/jim.v9n4.p1563-1571

Setiyorini, A., & Kristiyana, N. (2019). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial, Word of Mouth, Dan Daya Tarik Wista Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Obyek Wisata Gunung Beruk Karangpatihan Balong. ISOQUANT: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2(2), 12-17.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitaif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2023-12-26

Issue

Section

Articles