PENGARUH HUMAN RELATION DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KOMISI PENANGGULANGAN AIDS (KPA) KABUPATEN BADUNG

Authors

  • Komang Ayu Mareti Putri Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ngurah Bagus Gunadi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Suarjana Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Human Relation, Budaya Kerja, Kinerja

Abstract

                     Kinerja merupakan tingkat pencapaian hasil atas terlaksananya tugas tertentu. Sedangkan kinerja perusahaan merupakan tingkat pencapaian hasil dalam rangka mewujudkan tujuan perusahaan. Kinerja individu, kinerja kelompok dan kinerja perusahaan dipengaruhi oleh banyak faktor internal dan eksternal organisasi.          

                Salah satu kantor pemerintahan yang aktivitasnya memberikan pelayanan publik kepada masyarakat adalah Kantor Komisi Penanggulangan AIDS (KPA). Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV; atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIVFIV, dan lain-lain).

                  Berdasarkan perumusan masalah, maka yang menjadi tujuan penelitian adalah sebagai berikut. Untuk mengetahui pengaruh human relation terhadap pegawai pada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung. Dan untuk mengetahui pengaruh budaya kerja terhadap kinerja pegawai pada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung.

                   Berdasarkan rumusan masalah dan pembahasan hasil penelitian maka simpulan yang dihasilkan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :  Human Relation  bengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja  Pegawai  pada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung, hal ini berarti apabila Human Relation  meningkat maka kinerja pegawai akan ikut meningkat. Budaya Kerja bengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja  Pegawai  pada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung, hal ini berarti apabila Budaya kerja  meningkat maka Kinerja Pegawai akan ikut meningkat

Downloads

Published

2021-01-03

Issue

Section

Articles