PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA KREDIT PADA PT BPR SENTRAL EKONOMI NUSANTARA DI DENPASAR

Authors

  • I Komang Sudarpa Galung
  • Ni Wayan Eka Mitariani
  • I Gusti Ayu Imbayani

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Promosi dan Keputusan Pengguna Jasa

Abstract

Dalam era perdagangan bebas semakin berkembangnya kegiatan ekonomi, maka  perusahaan menghadapi persaingan yang sangat ketat. Untuk memenangkan persaingan ketatnya persaingan dalam industri perbankan, maka harus dilakukan adanya startegi yang tepat untuk meningkatkan jumlah pengguna jasa kredit.  Begitu pula  kebutuhan  masyarakat sebagai pengguna jasa kredit  semakin meningkat baik untuk keperluan  konsumtif, untuk investasi maupun untuk usaha produktif. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa kredit dan untuk mengetahui  pengaruh promosi terhadap pengguna jasa kredit pada PT. BPR Sentral Ekonomi Nusantara Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 responden dan penentuan sampel dengan metode purposive sampling.  Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, korelasi, determinasi, uji F dan uji t. Hasil analisis menunjukkan kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna kredit pada PT. BPR Sentral Ekonomi Nusantara Denpasar secara parsial.

Downloads

Published

2019-12-02

Issue

Section

Articles