PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI WS MART BARITO

Authors

  • I Wayan Febri Pardana
  • Ni Wayan Eka Mitariani

Keywords:

persepsi harga, lokasi, keputusan berbelanja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan berbelanja di WS Mart Barito, dan ke (2) pengaruh lokasi terhadap keputusan berbelanja di WS Mart Barito.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di WS Mart Barito.Teknik pengambilan sempel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang.Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas dengan realibilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja di buktikan dari nilai t hitung sebesar 5,785 dengan nilai signifikasinya sebesar 0,000< 0,05: dengan koefisien regresi sebesar 0.274. ke (2) lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,264 dengan nilai signifikasi sebesar 0,015 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,263, dan yang ke (3) persepsi harga dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berbelanja, di buktikan dengan nilai F hitung sebesar 27,626 dengan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.

Published

2019-12-02

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)