PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI TABLEWARE PADA CV. INDO PIRANTI MULIA

Authors

  • Musholikhah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Eka Mitariani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Imbayani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

citra perusahaan, persepsi harga, promosi, keputusan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli tableware pada CV. Indo Piranti Mulia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 konsumen yang membeli produk tableware di CV. Indo Piranti Mulia. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Semua data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner sesuai untuk digunakan, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.  Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan persamaan Y = 10,328 + 0,304 CP + 0,279 PH + 0,271 PR yang artinya seluruh variabel bebas berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen. Hasil koefisien determinasi menunjukkan 0,328 hal ini berarti bahwa citra perusahaan, persepsi harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan konsumen sebesar 32,8% sedangkan sisanya 67,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji t menunjukkan bahwa citra perusahaan, persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen membeli tableware pada CV. Indo Piranti Mulia dengan nilai signifikansi dibawah 0,05. Pengaruh citra perusahaan, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli tableware pada CV. Indo Piranti Mulia diperoleh nilai F hitung sebesar 16.430 serta nilai signifikansi uji F sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti citra perusahaan, persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli tableware pada CV. Indo Piranti Mulia.

Downloads

Published

2020-12-30

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3