PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, STORE ATMOSPHERE, DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA VONDUTCH UBUD
Keywords:
Shopping Lifestyle, Store Atmosphere, Hedonic Shopping Value, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh shopping lifestyle, store atmosphere, dan hedonic shopping value terhadap keputusan pembelian di Vondutch Ubud. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 108 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data primer diperoleh melalui kuesioner berbasis skala Likert, sementara data sekunder diperoleh dari dokumen perusahaan dan literatur terkait. Analisis dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin tinggi shopping lifestyle maka keputusan pembelian pada Vondutch Ubud akan mengalami peningkatan. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin baik store atmosphere maka keputusan pembelian pada Vondutch Ubud akan mengalami peningkatan. Hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Vondutch Ubud, artinya semakin tinggi hedonic shopping value, maka keputusan pembelian pada Vondutch Ubud akan mengalami peningkatan.