PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN FOTAQUA DI BADUNG BALI

Authors

  • I Gusti Ngurah Wahyu Cahyadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Eka Mitariani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Imbayani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian

Abstract

Keputusan pembelian merupakan situasi yang ditunjukkan oleh konsumen ketika mereka menyadari bahwa kebutuhan dan keinginannya sesuai dengan yang diharapkan serta terpenuhi secara baik. Kunci dari sebuah perusahaan dalam mempertahankan konsumennya adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat kabupaten Badung Bali yang mengkonsumsi air minum dalam kemasan merek Fontaqua. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Instrument penelitian diuji dengan uji validitas, reliabilitas dimana teknik analisis datanya adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan uji kelayakan mode. Hasil penelitian mendapatkan ada pengaruh yang positif dan signifikan persepsi harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum merk Fontaqua. Ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum dalam kemasan merek Fontaqua.

Downloads

Published

2020-12-30

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>