PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV. MKM DARMASABA

Authors

  • Ni Putu Dian Tresmiana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Eka Mitariani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Imbayani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Citra Perusahaan, Persepsi Harga, Promosi Media Sosial, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan pembelian merupakan hal penting untuk diperhatikan oleh perusahaan, keputusan pembelianlah yang digunakan perusahaan untuk menciptakan strategi pemasaran yang akan dilakukan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah melakukan pembelian sepeda motor Honda pada CV. MKM Darmasaba pada periode pembelian pada tahun 2018 sebanyak 4554 unit. Penelitian ini menggunkan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel responden dan menggunakan analisis data statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji kelayakan model, uji F, dan uji t.  Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Perusahaan (CP), Persepsi Harga (PH) dan Promosi Media Sosial (MS) berpengaruh positif terhadap keputusan Pembelian berdasarkan dari 100 responden. Berdasarkan hasil uji F menyatakan Citra Perusahaan, Persepsi Harga dan Promosi media sosial secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. 

Downloads

Published

2020-08-20

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>