PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS LARUTAN CAP BADAK PADA MASYARAKAT WILAYAH KOTA DENPASAR
Keywords:
Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Brand AwarenessAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi dan celebrity endorser terhadap brand awareness. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan masyarakat kota Denpasar yang pernah menyaksikan iklan Larutan Cap Badak. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh positif terhadap variabel brand awareness dengan nilai signifikan sebesar (0,000<0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap variabel brand awareness dengan nilai signifikan (0,000<0,05). Untuk dapat meningkatkan brand awareness perusahaan sebaiknya menggunakan berbagai media sebagai sarana promosi dan memperhatikan celebrity endorser baru yang lebih menarik dalam ingatan masyarakat pada era sekarang ini sehingga dapat meningatkan brand awareness.