PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS LARUTAN CAP BADAK PADA MASYARAKAT WILAYAH KOTA DENPASAR

Authors

  • Dewa Ayu Made Mitha Andriani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Putu Agung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nita Anggraini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Brand Awareness

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi dan celebrity endorser terhadap brand awareness. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan masyarakat kota Denpasar yang pernah menyaksikan iklan Larutan Cap Badak. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh positif terhadap variabel brand awareness dengan nilai signifikan sebesar (0,000<0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap variabel brand awareness dengan nilai signifikan (0,000<0,05). Untuk dapat meningkatkan brand awareness perusahaan sebaiknya menggunakan berbagai media sebagai sarana promosi dan memperhatikan celebrity endorser baru yang lebih menarik dalam ingatan masyarakat pada era sekarang ini sehingga dapat meningatkan brand awareness.

Downloads

Published

2020-08-20

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>