Pengaruh Harga, Layanan Online, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Udara Pada Ticketing Service Center (TSC) PT. Korean Air Denpasar
Keywords:
Pengaruh Harga, Layanan Online, Citra MerekAbstract
Keputusan Pembelian merupakan suatu keputusan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang akan membuat konsumen secara aktual mempertimbangkan segala sesuatu dan pada akhirnya konsumen membeli produk yang paling mereka sukai. Dalam keputusan pembelian konsumen sangat memperhatikan harga, layanan online, serta citra merek dari suatu perusahaan khususnya di perusahaan penerbangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, layanan online, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang merupakan penumpang Pesawat Korean Air. Penelitian ini menggunakan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel responden, dan menggunakan analisis data statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji kelayakan model, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga (H), Layanan Online (LO), dan Citra Merek (CM) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (KP) berdasarkan dari 50 responden. Berdasarkan nilai uji F menyatakan Harga, Layanan Online, dan Citra Merek secara Bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Saran peneliti bagi perusahaan yaitu perusahaan harus lebih memperhatikan harga, layanan online, serta citra merek dari perusahaan Korean Air. Saran bagi peneliti selanjutnya agar dapat memperbaiki keterbatasan yang ada dalam penelitian ini, memperbanyak jumlah sampel dan mengembangkan penelitian dengan meneliti variabel lain diluar variabel pada penelitian ini.