STRATEGI PROMOSI DI KKP BALI TAX WORLD BATUBULAN GIANYAR PASCA COVID-19
Kata Kunci:
COVID-19, Strategi, Sosialisasi dan EvaluasiAbstrak
Usaha perpajakan adalah suatu usaha yang diyakini sebagai salah satu bentuk usaha yang memiliki prospek yang bagus. Keberhasilan dalam usaha perpajakan tidak hanya ditentukan oleh jumlah nasabah/klien, tetapi juga ditentukan oleh kemampuan meningkatnya pertumbuhan dan kepuasan nasabah terhadap hasil kerja yang diberikan. Dampak COVID-19 memberikan dampak yang sangat besar terhadap ekonomi, sosial, dan sektor lainnya. Dampak sangat mempengaruhi prospek perekonomian khususnya bagi para pemilik usaha kecil atau UMKM. Bali Tax World merupakan Kantor Konsultan Pajak yang bergerak di bidang peyananan jasa perpajakan yang bertempat di Permata River Side Residence Blok A No. 1, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80237. Usaha Konsultan Pajak ini merupakan salah satu usaha yang merasakan dampak dari covid-19, selain itu pesatnya persaingan dengan kondisi saat ini atau kondisi dimana banyaknya KKP yang baru buka menjadi faktor utama sulitnya mendapatkan klien/nasabah yang mengakibatkan kurang berkembangya KKP Bali Tax World. Untuk mencegah hal tersebut adapun kegiatan yang dilakukan adalah: 1) strategi promosi yang menarik melalui sosial media. 2) pembuatan foto/video yang menarik dengan memperlihatkan keunggulan Bali Tax World. 3) pembuatan brosur dan memperkenalkan Bali Tax World kepada warga sekitar.
Referensi
Hasibuan, Malayu. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
Indika, D., & Jovita, C. (2017). Media Sosial Instagram sebagai Sara Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 25-32.
Kasmir & Jakfar. 2012. Studi Kelayakan Bisnis. Cetakan ke Delapan. Jakarta: Kencana.
LPPM. 2022. Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Peduli Bencana COVID19. Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Nur, M. (2021). Kebijkan Balai Latihan Kerja dalam Usaha Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja Pada MAsa Pandemi COVID -19. Jurnal Bina Ketenagakerjaan, 2(2), 81-96.
Puspaningtyas, M. (2011). Analisis Strategi Pemasaran Jasa. Jurnal Dinamika Dotcom, 57-75.
Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 71-80.