STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMASARAN PROPERTY PADA HONEST PROPERTY

Penulis

  • Gde Bagus Brahma Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Meliana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Media sosial, Instagram, Facebook, Property, Jasa kontraktor

Abstrak

Di tengah era digital saat ini, media sosial menjadi alat penting untuk menjangkau audiens yang lebih luas untuk meningkatkan pendapatan. Penelitian ini membahas tentang penurunan pendapatan dari penjualan offline dan online yang signifikan sehingga mulai mengoptimalkan pemasaran di media sosial. Program ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran property serta jasa kontraktor pada Honest Property melalui optimalisasi penggunaan media sosial Instagram dan Facebook. Program ini mencakup, pengelolaan konten, pembangunan hubungan dengan pelanggan, serta kerja sama dengan agen pemasaran lain. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan peningkatan keterlibatan pelanggan dan peningkatan target penjualan melalui media sosial.

Referensi

LPPM UNMAS Denpasar. 2024. Buku Panduan KKN Alteratif (KKN-A). Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Prayudhi Fadhillah dan A. Yuniarti. 2023. Pemberdayaan UMKM: Melihat Peluang Bisnis UMKM di Era Digital di Desa Ujunge Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo. Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Riset Pendidikan, vol. 2, No. 1, pp. 291-298.

Andy Prasetyo Wati, Jefry Aulia Martha, dan Aniek Indrawati. 2020. Digital marketing. Malang: Edulitera (Anggota IKAPI – No. 211/JTI/2019).

I Wayan Willy Mustika dan Salsa Bila Jihan Maulidah. 2023. Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran pada Usaha Kecil Menengah. Jurnal Riset Manajemen Komunikasi (JRMK), Vol.3, No. 1, pp. 7 - 12.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Putra, G. B. B. ., & Meliana. (2024). STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMASARAN PROPERTY PADA HONEST PROPERTY . PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 1089–1095. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10457