PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI DI REJUVENIQUE AESTHETIC CLINIC
Kata Kunci:
Teknologi, media sosial, pemasaranAbstrak
Di era sekarang, teknologi terus berkembang dan pengguna teknologi merasakan manfaat dari penggunaan teknologi digital. Salah satunya meliputi kegiatan bisnis, teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk membantu memberdayakan UMKM seperti kegiatan pemasaran. Rejuvenique Aesthetic Clinic sebagai mitra merupakan usaha di bidang pelayanan dermatologi dan kecantikan yang sedang berusaha mengembangkan sistem pemasaran menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial di era saat ini sangat dibutuhkan oleh para pemilik UMKM untuk meningkatkan usahanya. Penggunaan media sosial sangat berpengaruh bagi pemilik UMKM, dimulai dari interaksi dengan konsumen atau untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan, tujuan dari penelitian ini adalah sebagai program pemanfaatan Sosial Media dan Teknologi untuk membantu Promosi serta mendeskripsikan konsep pemasaran secara digital di Rejuvenique Aesthetic Clinic. Penerapan pemasaran secara digital ini sangat besar dampaknya bagi pemilik UMKM baik tentang mendapatkan informasi, berinteraksi langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan produk. Hasil program menunjukan peningkatan aktifitas yang terjadi di sosial media.
Referensi
Chaffey, D. (2009) E-Business and E-Commerce Management, Strategy, Implementation and Practice. Prentice Hall, Upper Saddle River.
Lewis, B.K. (2010) Social Media and Strategic Communication: Attitudes and Perceptions among College Students. Public Relations Journal, 4, 1-23
Lovelock, Christoper H., Patterson, Paul G and Walker, Rhett W. (2002), “Services
Marketing : An Asia Pacific Perspective”, 2nd ed, French Forest : Prentice Hall.
Rejuvenique Aesthetic Clinic, https://www.rejuveniqueclinic.com/