EDUKASI GURU TK PIVERI GIANYAR DALAM MEMANFAATKAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

Authors

  • Ida Ayu Made Wedasuwari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Kadek Indira Savitri Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.36733/jadma.v2i2.2997

Keywords:

edukasi, media pembelajaran, motivasi belajar

Abstract

Pengabdian pada masyarakat ini dilakukan di Desa Gianyar. Adanya wabah virus Corona atau yang lebih lumrah dikenal dengan Covid-19 mengaharuskan semua aktivitas sosial atau kegiatan masyarakat harus dihentikan sementara untuk mengurangi penularan wabah virus Corona, hal ini juga terjadi di di TK PIVERI Gianyar . Untuk itu diperlukan solusi guna mengatasi masalah tersebut, hal ini dikarenakan dalam situasi apapun siswa harus tetap memperoleh pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan tim pengabdian pada masyarakat ini adalah dengan melakukan pendampingan terhadap guru dalam pembuatan materi pembelajaran yang interaktif dengan memanfaatkan platform digital dan edukasi media pembelajaran berupa poster digital. Metode pendekatan yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah, observasi, wawancara, pendampingan, dan pemantauan. Hasil dari pelaksanaan pendampingan menunjukkan guru-guru di TK Piveri Gianyar memberikan respon yang sangat baik yaitu sebesar 94,6% yang artinya pemanfaatan platform dan poster digital memiliki dampak positif bagi guru dalam merancang materi pembelajaran daring guna meningkatkan motivasi siswa.

Downloads

Published

2022-09-01

How to Cite

Ida Ayu Made Wedasuwari, & Kadek Indira Savitri. (2022). EDUKASI GURU TK PIVERI GIANYAR DALAM MEMANFAATKAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA . Jurnal Abdi Dharma Masyarakat (JADMA), 2(2), 126–134. https://doi.org/10.36733/jadma.v2i2.2997