MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK MATA KULIAH PRACTICE OF INTERPRETING

Authors

  • Putu Desi Anggerina Hikmaharyanti Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Bagus Wahyu Nugraha Putra Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Cahyani Putri Utami Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ida Bagus Gde Nova Winarta Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Suastini Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Made Eni Kesumawati Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.36733/jadma.v2i2.2996

Keywords:

LMS, pengajaran daring, penjurubahasaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi terhadap masalah belum memadainya media pembelajaran mata kuliah Practice of Interpreting selama daring di Fakultas Bahasa Asing khususnya pada mata kuliah Practice of Interpreting. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang luarannya sangat menjanjikan bagi mahasiswa dan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan bahasa mereka, karena menjadi seorang juru bahasa adalah pekerjaan yang menarik dan menantang. Menilik dari permasalahan ini, diciptakanlah LMS sebagai media berlatih yang berisikan berbagai macam video dari berbagi logat di negara berbahasa Inggris. Metode survey kepuasan diterapkan guna mengetahui sejauh mana efektifitas dari LMS ini. Hasilnya 56% menjawab bahwa LMS ini sangat memuaskan, dan 40% menjawab puas.

Downloads

Published

2022-09-01

How to Cite

Putu Desi Anggerina Hikmaharyanti, I Gusti Bagus Wahyu Nugraha Putra, Ni Putu Cahyani Putri Utami, Ida Bagus Gde Nova Winarta, Ni Wayan Suastini, & Ni Made Eni Kesumawati. (2022). MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK MATA KULIAH PRACTICE OF INTERPRETING. Jurnal Abdi Dharma Masyarakat (JADMA), 2(2), 117–125. https://doi.org/10.36733/jadma.v2i2.2996