MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK MATA KULIAH PRACTICE OF INTERPRETING
DOI:
https://doi.org/10.36733/jadma.v2i2.2996Keywords:
LMS, pengajaran daring, penjurubahasaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi terhadap masalah belum memadainya media pembelajaran mata kuliah Practice of Interpreting selama daring di Fakultas Bahasa Asing khususnya pada mata kuliah Practice of Interpreting. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang luarannya sangat menjanjikan bagi mahasiswa dan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan bahasa mereka, karena menjadi seorang juru bahasa adalah pekerjaan yang menarik dan menantang. Menilik dari permasalahan ini, diciptakanlah LMS sebagai media berlatih yang berisikan berbagai macam video dari berbagi logat di negara berbahasa Inggris. Metode survey kepuasan diterapkan guna mengetahui sejauh mana efektifitas dari LMS ini. Hasilnya 56% menjawab bahwa LMS ini sangat memuaskan, dan 40% menjawab puas.