PENGARUH PERSONALSELLING, PENGEMBANGAN PRODUK DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI PT. ORINDO ALAM AYU (ORIFLAME) DENPASAR

Authors

  • Ni Wayan Suarjati Yusni
  • I Wayan Mendra
  • Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja

Keywords:

Personal Selling, Pengembangan Produk, Kewajaran Harga, Keputusan pembelian

Abstract

Industri kosmetik merupakan salah satu industri  yang perkembanggannya sangat ditentukan oleh upaya perusahaan dalam memasarkan produknya di masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, pengembangan produk dan kewajaran harga terhadap keputusan pembelian di PT. Orindo Alam Ayu (Oriflame) Denpasar. Penelitian ini mengambil sampel 85 responden melalui kuesioner, data diolah dengan menggunakan program SPSS 22.0. pendekatan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive samplingyaitu dengan pendekatan accdental sampling. Rumus yang digunakan untuk menentukan sampel respoden adalah rumus malhotra (2006 : 291).  Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis yang dilakukan dengan uji f dan uji t.Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat diketahui bahwa, personal selling(X1)  secara parsial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Pengembangan produk (X2) secara parsial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kewajaran harga (X3) secara parsial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). personal selling(X1), Pengembangan produk (X2) dan Kewajaran harga (X3) secara simultan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Downloads

Published

2019-12-02

Issue

Section

Articles