PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE GENTENG BIRU AGENCY

Authors

  • Ni Luh Putu Yasintha Devi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nita Anggraini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gede Yudi Hendrawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

minat menjadi nasabah, promosi, kualitas pelayanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah PT. Asuransi Allianz Life Genteng Biru Agency. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh calon nasabah asuransi yang jumlahnya tidak diketahui. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden minimal berusia 18 tahun. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah.

Downloads

Published

2020-08-20

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>