PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI PADA COLATTO PASTRY & BAKERY GIANYAR

Authors

  • I Wayan Artana Wijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Putu Agung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nita Anggraini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

kualitas makanan, citra merek, keputusan pembelian

Abstract

Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Konsumen akan memutuskan produk yang akan dibeli berdasarkan persepsi mereka terhadap produk tersebut berkaitan dengan kemampuan produk tersebut dalam memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas makanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian roti pada Colatto Pastry & Bakery Gianyar. Penelitian ini dilakukan di Colatto Pastry & Bakery Gianyar dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kualitas makanan dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Colatto Pastry & Bakery Gianyar. Kualitas makanan dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Colatto Pastry & Bakery Gianyar.

 

Downloads

Published

2020-08-20

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>