OPTIMALISASI PERAN APLIKASI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI ACK NOJA

Penulis

  • Kadek Apriada Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Putu Riska Wulandari Universitas UHN IGB Sugriwa
  • Ni Putu Ratna Sari Dewi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Digital Marketing

Abstrak

Perkembangan zaman yang dinamis dan terus menunjukkan kemajuan begitu pesat dalam segala aspek bidang kehidupan, seperti pada era sekarang yang disebut sebagai era kekinian telah banyak menyebabkan perubahan-perubahan sosial yang terjadi dikalangan masyarakat. Pengaruh teknologi menjadikan orang-orang begitu bergantung akan kehadirannya, terlebih setelah kemunculan internet, orang-orang dengan mudah memperoleh beragam informasi Berdasarkan analisis situasi dengan observasi langsung dan wawancara, maka pelaksana program pengabdian masyarakat yang dlakukan di UMKM ACK Noja diharapkan mampu meningkatkan omset penjualan melalui media digital marketing.

Referensi

Vernia, D. M. 2017. Optimalisasi Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Perekonomian Keluarga. UTILITY: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 1(2), 105-118.

Idah, Y. M., & Pinilih, M. (2020, June). Strategi pengembangan digitalisasi UMKM. In Prosiding Seminar Nasional LPPM Unsoed (Vol. 9, No. 1).

Kusumayanti, D., & Wibisono, S. (2020). Pendampingan Promosi Digital Bagi UMKM Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 1(2), 171-180.

LPPM UNMAS Denpasar. (2022). Panduan KKN ALTERNATIF. Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-15

Cara Mengutip

Apriada, K., Wulandari, P. R., & Dewi, N. P. R. S. . (2024). OPTIMALISASI PERAN APLIKASI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI ACK NOJA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(1), 178–183. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/9332