MENGOPTIMALKAN DAN MENGEVALUASI KINERJA KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KERJA KARYAWAN PADA CV. CRYSTAL

Penulis

  • Tiksnayana Vipraprastha Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Ketut Sridama Yanti Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Kinerja Karyawan, Stok Opname, Pengelolaan Kas

Abstrak

CV. Crystal yang beralamat di Jalan Cargo Permai No.6 Ubung Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. CV. Crystal yang bergerak dibidang fast moving consumer goods (FMCG). Fast Moving Consumer Goods adalah produk yang memiliki perputaran omset dengan cepat dan biaya produksi rendah. Produk memiliki masa simpan (kadaluarsa) yang relatif singkat karena memiliki sifat yang mudah rusak. Produk seperti ini mendorong para konsumen untuk tidak berpikir lama dalam menentukan pilihan pembelian. CV. Crystal berdiri sejak tahun 2004, Tujuan dari didirikannya CV. Crystal yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau. Dari hasil observasi permasalahan yang ada di CV. Crystal yaitu jarang dilakukan stok opname atau perhitungan barang yang menyebabkan banyaknya selisih antara stok fisik dan stok disistem serta pengeluaran barang yang cukup lama yang mengakibatkan banyak complain dari konsumen. Sehingga mengakibatkan pendapatan yang tidak stabil. Kurangnya pelayanan terhadap konsumen menyebabkan banyaknya complain dan ketidakpuasan pelanggan.

Referensi

Agusta Leonando. (2013). Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV. Haragon Surabaya. Jurnal Petra, vol,1,No3, pp 1399-1408.

Aziz, A. & Wahyudi, E. (2022). Analisa Persediaan Barang Dagang, Stock Opname, Dan Harga Pokok Penjualan Terhadap Profit Pada Minimarket Sbmart Ciomas Permai Bogor Tahun 2018. Jurnal Gici Jurnal Keuangan dan Bisnis, 14(2), pp. 172-179.

Chatib, Munif. (2011). Gurunya Manusia: Menjadikan Semua Anak Istimewa dan Semua Anak Juara. Bandung: Mizan Pustaka.

Safitri Endayani Debby. (2019). Pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan. Jurnal Dimensi, 18(2), pp. 240-248.

Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.

Tilaar. H. A. R. (2009). Kekuasaan dan Pendidikan: Kajian Manajemen Pendidikan Nasional Dalam Pusara Kekasaan. Jakarta: Riniki Cipta.

Chatib, Munif. (2011). Sekolahnya Manusia. Bandung: Kaifa PT Mizan Pustaka.

Yusuf, N. & Nursyanti, Y. (2017). Analisis Pergudangan Dibagian Gudang Barang Jadi (Finishgoods) PT Tbk Cileungsi Bogor. Jurnal Manajemen Industri Dan Logistik, 1(1), pp. 7-13.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-21

Cara Mengutip

Vipraprastha, T., & Yanti, N. K. S. (2023). MENGOPTIMALKAN DAN MENGEVALUASI KINERJA KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KERJA KARYAWAN PADA CV. CRYSTAL. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(1), 498–504. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6522