PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAM UMKM MIKRO DAN MENINGKATKAN PENGGUNAAN METODE PENCATATAN PERPETUAL
Kata Kunci:
Pemanfaatan, Metode Pencatatan PerpetualAbstrak
Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Perusahaan Any.Stuff. Pengabdian ini bertujuan untuk melakukan optimalisasi khususnya kepada karyawan agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal kepada masyarakat. Pemanfaatan media sosial ini dilakukan dengan metode sosialisasi, dan peningkatan penggunaan metode pencatatan perpetual yang ada. Hasil yang didapatkan pada pengabdian ini adalah kegiatan pemanfaatan media sosial yang telah berhasil meningkatkan penjualan melalui sosialisasi beberapa program dan aksi nyata pada proses pencatatan perpetual dan partisipasi dan dukungan dari pimpinan serta semua pegawai terhadap kegiatan yang dilakukan adalah sangat baik. Dengan terlaksananya program kerja yang dilakukan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan rasa nyaman masyarakat sebagai pemangku kepentingan sehingga jumlah pendapatan yang diterima sejalan dengan meningkatnya kualitas pelayanan yang diberikan.
Referensi
Helianthusonfri, J. (2019). elajar Social Media Marketing. Elex media komputindo.
Iqbal, M. (2013). Pelayanan yang memuaskan. Elex Media Komputindo.
Muchtar, F. S. (2022). Penerapan Metode Pencatatan Perpetual Pada Sistem Informasi Kasir Penjualan dan Pencatatan Barang. JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA, 6(1), 588-596., 6(1), 588-596.
Pratama, F. A. (2018). Sistem Penjualan Tunai Trade Selling Melalui Metode Perpetual. Respati, 13(2). Respati, 13(2).
Priambada, S. (2015). Manfaat penggunaan media sosial pada usaha kecil menengah (UKM). SESINDO 2015.
Puspitarini, D. S. (2019). Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi. Jurnal Common, 3(1), 71-80.
Sarfiah, S. N. (2019). UMKM Sebagai pilar membangun ekonomi bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 4(2), 1-189.
Setyowati, M. S. (2015). Pengantar akuntansi 2. Prenada Media.
Sidharta, I. &. (2015). Pengaruh kepuasan transaksi online shopping dan kepercayaan konsumen terhadap sikap serta perilaku konsumen pada e-commerce. Jurnal Computech & Bisnis (e-Journal), 9(1), 23-36., 9(1), 23-36.
Syarief, F. (2020). Pengembangan & Pemberdayaan UMKM.