PEMANFAATAN DAN PENGOPTIMALAN PLATFORM DIGITAL ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK DAN JASA PADA USAHA KAYU DI PT. DARMA DUTA MANGGALA

Penulis

  • Made Laksmi Sena Hartini Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Kadek Surya Adi Wiratama Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Internet, media social, pemasaran

Abstrak

Di era Globalisasi sekarang ini, tentunya segala sesuatu menjadi lebih mudah. Salah satunya dengan teknologi yang semakin canggih yang akan memudahkan pekerjaan manusia yaitu internet. Internet merupakan sebagai sumber belajar, internet juga dapat digunakan sebagai sumber alternatif untuk memudahkan mencari informasi. Permasalahan di PT. Darma Duta Manggala adalah masih adanya kekurangan dalam penerapan social media sebagai sarana untuk mempromosikan barang dan jasa, maka pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu memberikan pengetahuan dan pendampingan dalam pembuatan akun social media seperti Instagram dan Tiktok sebagai sarana untuk pemasaran barang dan jasa.

Referensi

Aldina, dkk. 2020. Jurnal: Pemasaran Online Melalui Penerapan Iklan Secara Digital. Universitas Wanita Internasional

Onny, dkk. 2020. Jurnal: Kemajuan Pemasaran Produk Dalam Memanfaatkan Media Sosial Di Era Digital. Universitas Pamulang Banten

Rimba. 2020. Jurnal: Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar. Universitas Kristen Satya Wacana

https://www.kumpulanpengertian.com/2022/03/pengertian-pemasaran-menuru-para-ahli.html?m=0

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Hartini, M. L. S. ., & Wiratama, I. K. S. A. . (2023). PEMANFAATAN DAN PENGOPTIMALAN PLATFORM DIGITAL ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK DAN JASA PADA USAHA KAYU DI PT. DARMA DUTA MANGGALA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 807–813. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5810