STRATEGI PENGELOLAAN MANAJEMEN DOKUMEN DAN FILE DENGAN PEMANFAATAN GOOGLE DRIVE PADA KANTOR NOTARIS NI LUH GEDE WIJA, SH.M.KN
Kata Kunci:
Efisiensi, Pengarsipan, Google Drive, Manajemen berkasAbstrak
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Saat ini, banyak perusahaan dan lembaga menggunakan media elektronik untuk pengelolaan dokumen dan pengarsipan. Teknologi informasi, khususnya cloud computing, menjadi solusi yang efektif dalam penyimpanan data secara aman. Google Drive adalah salah satu layanan cloud computing yang populer, memungkinkan pengguna menyimpan dan mengakses data secara mudah, efisien, dan aman. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Kantor Notaris Ni Luh Gede Wija, SH.M.Kn, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan dalam menggunakan Google Drive, dengan tujuan mempermudah administrasi, manajemen berkas, serta pengarsipan dokumen.
Referensi
Nugroho, A. (2019). Pelatihan Pemanfaatan Google Drive Untuk Manajemen Dokumen Dan File Di Pemerintahan Desa Sidowangi Kabupaten Magelang. Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat. Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Trilaksono, A. R. (2018). Efektivitas Penggunaan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan Di Kalangan Mahasiswa. Jurnal Digital Teknologi Informasi Volume, 1(2), 91-93. STMIK Swadharma, Jakarta
Trisudarmo, R. & Petriawati, D. (2023). Peningkatan Pengelolaan Manajemen Dokumen Dan File Dengan Pemanfaatan Google Drive Pada Aparatur Pemerintah Desa, Jurnal Abdikaryasakti, Vol. 3 No. 1, pp. 45-66.