OPTIMALISASI PENERAPAN PROGRAM DELIVERY SERVICE DAN PENERAPAN JAM KERJA UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN KARYAWAN UD. LOMBOK JONATHAN POTTERY BADUNG

Penulis

  • Ni Nyoman Ari Novarini Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Putu Sri Sandeni Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Penerapan Program Delivery Service, Jam Kerja, Kedisiplinan Karyawan

Abstrak

Perusahaan UD. Lombok Jonathan Pottery adalah perusahaan yang menawarkan produk- produk dekorasi buatan tangan. Perusahaan ini telah beroperasi sejak tahun 1997 yaitu selama 27 tahun, dengan cabang di Bali dan Jogyakarta. Perusahaan UD. Lombok Jonathan Pottery terletak di Jl. Gn. Tangkuban Perahu No.228, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung. Metode yang digunakan untuk meningkatkan kedisiplinan dan produktifitas karyawan melalui penerapan program delivery service dan jam kerja. Dimana perusahaan mengalami permasalahan yaitu menurunnya kedisiplinan, produktivitas dan kualitas kerja karyawan akibat penerapan program delivery service dan jadwal kerja yang kurang efektif yang artinya karyawan tidak memprioritaskan pekerjaan seharusnya pada UD. Lombok Jonathan Pottery. Melihat kondisi tersebut, pengabdian kepada masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu memberikan pengawasan dan pelatihan untuk meningkatkan kedisiplinan dan produktivitas melalui penerapan pelatihan program komputer dan jadwal kerja yang efektif.

Referensi

Anggara, Mita Tri, Larasati Ahluwalia, Emi Suwarni, & Asmanita. (2023). Penerapan Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada PT Sucofindo Bandar Lampung. SMART: Strategy of Management & Accounting through

Pratama, Ananta, K.Y, Oktavima, W., Magdalena, P.N. (2020). Pendampingan dan Penerapan Teknologi Untuk Peningkatan Produktivitas Usaha Mikro Gula Semut. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 4, No. 2 Juni 2020, Hal. 275-284.

Rahmawati, A., & Fitriana, N. (2024). Efektifitas Penerapan Absensi Fingerprint Terhadap Disiplin Karyawan Di Pt. Mitra Angkutan Sejati. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 8(1), 1787-1798.

Research & Technology, Vol: 2, No: 2, 47 – 57.

Subarjo, A. H., Nugroho, F., Sudarmanto, S., Mulyani, S., & Gunawan, G. (2023). Pengenalan Pentingnya dan Manfaat Standar Operasional Prosedur bagi Usaha Mikro Kecil Menengah Makanan Ringan Secara Online. Jurnal Penamas Adi Buana, 6(02), 122-129.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Novarini, N. N. A. ., & Sandeni, P. S. . (2024). OPTIMALISASI PENERAPAN PROGRAM DELIVERY SERVICE DAN PENERAPAN JAM KERJA UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN KARYAWAN UD. LOMBOK JONATHAN POTTERY BADUNG. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 723–727. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10287