UPAYA PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI DI MOISTURE STUDIO

Penulis

  • I Wayan Sukadana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Embun Sintya Maharani Putri Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Media Sosial, Nailart, Promosi, Pendapatan

Abstrak

Moisture Studio merupakan usaha yang bergerak dibidang kecantikan, Moisture Studio adalah salah satu usaha nailart yang memiliki keindahan dan kecantikan kuku tangan atau kaki customer sesuai dengan request ataupun design yang ada dapat membuat kuku tangan atau kuku kaki menjadi lebih indah dengan menghias kuku dengan cat kuku dan beberapa tambahan aksesoris di kuku customer dimana setiap ukiran dan designnya memiliki cerita dan keunikan tersendiri. Moisture Studio sudah beroperasi sejak 13 Maret 2021, beralamat Jalan Danau Kerinci Sanur Gang IV No 7, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Metode yang digunakan untuk peningkatan pendapatan melalui media sosial akibat banyanya persaingan dan bisnis yang serupa pada UMKM. Moisture Studio di Denpasar sudah dalam pendampingan dan pengawasan. Menginat salah satu permasalahan yang terungkap dari hasil observasi yang dilaksanakan di UMKM ini mengenai sarana pemasaran yang sangat kurang sehingga menyebabkan produk yang dihasilkan kurang diketahui oleh masyarakat. Dalam rangka dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan mengembangkan UMKM ini, maka perlu diberikan pendamping untuk meningkatkan pemasaran produk agar penjualan lebih meningkat.

Referensi

Siregar, L. Y., & Nasution, M. I. P. (2020). Perkembangan teknologi informasi terhadap peningkatan bisnis online. HIRARKI: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 71-75.

Solihin, D., Ahyani, A., Karolina, K., Pricilla, L., & Octaviani, I. S. (2021). Pelatihan pemasaran online berbasis digital untuk meningkatkan penjualan bisnis online pada umkm di desa cicalengka kecamatan pagedangan kabupaten tangerang. Dedikasi Pkm, 2(3), 307-311.

Muarifin, M. S., Anjani, R. D., Asbari, M., & Putratama, A. R. N. (2023). Bisnis Online: Saving The Future. Literaksi: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(01), 86-90.

Supriyanto, A. (2021). Pertumbuhan Bisnis Online Mahasiswa Melalui Sosial Media pada Masa Pandemi Covid-19. Al-Kharaj: Journal of Islamic Economic and Business, 3(2).

Apriliani, J. (2022). IMPLEMENTASI RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) PADA STARTUP” BEAUTY PLUS NAIL ART” BERBASIS WEBSITE (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Tangerang).

Pertiwi, S. (2022). Rencana Pendirian Usaha Sparkly Beauty Bar, Nail Art di Jakarta Barat/Sicilia Pertiwi/77180041/Pembimbing: Supriyanto.

Phalossa, V. S. (2023). IMPLEMENTASI SRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NAIL ART MELALUI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM@ esmenailbar DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN (Doctoral dissertation, Universitas Nasional).

Sri Sundari, N. K., Ardana Putra, I., & Santra, I. K. (2023). Pengaruh Customer Perceived Value Terhadap Minat Beli Ulang Jasa Nailart Pada Nails Bythesisters (Doctoral dissertation, Politeknik Negeri Bali).

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-31

Cara Mengutip

Sukadana, I. W. ., & Putri, N. K. E. S. M. . (2024). UPAYA PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI DI MOISTURE STUDIO. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(1), 625–628. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/9533