MENINGKATKAN EKSPOSUR TOKO DAN EFEKTIVITAS PROMOSI DIGITAL MELALUI STRATEGI KONTEN PADA PPOPSHOP DENPASAR

Authors

  • Made Pradnyan Permana Usadi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Dian Aristi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Eksposur Toko, Promosi Digital, Strategi Konten

Abstract

Promosi dan periklanan adalah elemen krusial bagi pelaku usaha untuk memperluas pasar dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan, terutama di era digital yang dipermudah oleh internet. PPOPSHOP Denpasar telah memanfaatkan platform media sosial untuk memasarkan produk-produknya, namun masih menghadapi hambatan seperti jangkauan pemasaran kurang luas, rendahnya partisipasi pelanggan dalam setiap postingan produk, serta keterbatasan pengetahuan dalam pemasaran digital. Oleh karena itu, program kerja yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini mencakup upaya meningkatkan eksposur merek, menarik minat pelanggan potensial, dan memperkuat citra merek PPOPSHOP Denpasar. Hasil dari program ini meliputi penyusunan rencana konten yang terstruktur, produksi konten, peluncuran kampanye konten di berbagai platform media sosial PPOPSHOP Denpasar, serta evaluasi kinerja kampanye konten secara berkala.

References

Danuri, M. (2019). Perkembangan dan Transformasi Teknologi Digital. Infokam, XV(II), 116–123.

Gogali, V. A., & Tsabit, M. (2022). Personal Branding Konten Kreator Melalui Citra Diri Mahasiswa Di Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @Jeromepolin). Jurnal Media Penyiaran, 1(2), 117–123. https://doi.org/10.31294/jmp.v1i2.991

Hilmiana, H., & Kirana, D. H. (2022). Digitalisasi Pemasaran Dalam Upaya Untuk Meningkatkan Pendapatan Umkm Segarhalal. Kumawula: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 74. https://doi.org/10.24198/kumawula.v5i1.35886

Putri, Y. M. A. (2023). Pergeseran Media Periklanan Indonesia Di Era Digital. Jurnal Multidisiplin Universitas Pramita Indonesia, 17(2), 854–7904.

Published

2024-06-15

How to Cite

Usadi, M. P. P. ., & Aristi, N. K. D. . (2024). MENINGKATKAN EKSPOSUR TOKO DAN EFEKTIVITAS PROMOSI DIGITAL MELALUI STRATEGI KONTEN PADA PPOPSHOP DENPASAR. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(1), 423–430. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/9372