MENINGKATKAN MINAT SEBAGAI NASABAH PADA IBU RUMAH TANGGA MELALUI PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL DAN SECARA LANGSUNG PADA KSP. SERI DARMA ARTA 45

Authors

  • Putu Ayu Diah Widari Putri Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Putu Kepramareni Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ida Ayu Nirma Prameswari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Made Wira Darma Yuda Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Pandemi Covid-19, UMKM, Digitalisasi marketing, Labelling produk

Abstract

KSP Seri Darma Arta 45 merupakan koperasi yang bergerak dibidang simpan pinjam yang beralamat di Jl. Raya Pasar Kayuambua, Br. Dinas Seribatu, Susut, Bangli. KSP Seri Darma Arta 45 didirikan pada tanggal 05 Oktober 1990 dan telah resmi terdaftar badan hukum pada tahun 2002 dengan badan hukum nomor: 04/BH/Koperindag/04/VI/2002. KSP. Seri Darma Arta 45 memiliki 13 orang karyawan yang terdiri dari 5 laki-laki dan 8 orang perempuan. Berdasarkan hasil observasi pada KSP. Seri Darma Arta 45, permasalahan yang ditemukan yaitu berkurangnya minat ibu rumah tangga untuk menjadi anggota atau nasabah koperasi. Dengan adanya pengabdian masyarakat dapat memberika solusi yaitu melakukan promosi dengan membuat poster atau flyer untuk sarana promosi melalui media social facebook dan promosi secara langsung serta memberikan edukasi kepada ibu rumah tangga mengenai manfaat koperasi. Solusi ini ditawarkan agar dapat membantu meningkatkan operasional koperasi dalam hal meningkatkan jumlah nasabah.

References

LPPM. 2021. Buku Panduan Pengabdian Pada Massyarakat Peduli Bencana Covid-19. Universitas Mahasaraswati. Pusat Pengabdian dan Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata. Universitas Mahasaraswati Denpasar. Denpasar

Prasetio, R., & Laturette, K. (2007, Agustus). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BISNIS CHEPITO TOUR &TRAVEL. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2.

Published

2023-11-30

How to Cite

Putri, P. A. D. W., Kepramareni, P., Prameswari, I. A. N., & Yuda, I. M. W. D. (2023). MENINGKATKAN MINAT SEBAGAI NASABAH PADA IBU RUMAH TANGGA MELALUI PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL DAN SECARA LANGSUNG PADA KSP. SERI DARMA ARTA 45. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 874–877. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7961