UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MELALUI OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO SIDAYU MINI MART
Keywords:
Teknologi, Pemasaran, Peningkatan, Produk, E-CommerceAbstract
Teknologi ini terus mengembangkan hal baru salah satunya adalah e-commerce yang memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi jual-beli nya. Salah satu aplikasi yang menunjang berbelanja produk toko retail adalah Go-Mart dan GrabMart. Pemasaran merupakan konsep kunci keberhasilan suatu bisnis dimana pemasaran dengan memperhatikan keinginan dan kebutuhan pemenuhan pelanggan untuk tercapainya kepuasan yang memberi dampak positif bagi Perusahaan. Masalah yang dihadapi oleh toko Sidayu Mini Market adalah kurangnya pemasaran secara digital karena kurangnya SDM yang memadai dalam pengoperasian toko Sidayu Mini Mart sehingga pemasaran yang ada kurang terlaksana secara optimal. Metode yang digunakan untuk kegiatan Peningkatan Volume Penjualan Melalui Optimalisasi Strategi Pemasaran Pada Toko Sidayu Mini Mart. kegiatan upaya meningkatkan peningkatan volume penjualan melalui optimalisasi strategi pemasaran pada Toko Sidayu Mini Mart pada Toko Sidayu Mini Mart sangat tinggi dibuktikan dengan antusias pesenan yang banyak menggunakan e-commerce karna adanya e-commerce yang sudah bergabung pada Gojek atau Grab memudahkan pembeli melakukan pembelian menggunakan e-commerce.
References
Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality and Recreation, 1(2), 83-96.
Kotler, P. (2004). Marketing Management. Jakarta: Indeks
Lupi, F. R., & Nurdin, N. (2016). Analisis Strategi Pemasaran Dan Penjualan E-Commerce Pada Tokopedia. Com. Jurnal Elektronik Sistem Informasi dan Komputer, 2(1), 20-29.
Widagdo, P. B. (2016). Perkembangan electronic commerce (e-commerce) di Indonesia. Researchgate Article.
Wulandari, Y. S. (2018). Perlindungan Hukum bagi Konsumen terhadap Transaksi Jual Beli E-Commerce. AJUDIKASI: Jurnal Ilmu Hukum, 2(2), 199-210.