PEMBINAAN OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC DAN CUSTOMER PADA UMKM SALON CENDANA

Authors

  • I Dewa Made Arik Permana Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Luh Putu Meilya Widyasti Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Promosi, Media sosial, Program kerja

Abstract

Adanya program pengabdian masyarakat bertujuan untuk membantu pemilik UMKM dalam meningkatkan digitalisasi promosi dan pelayanannya yang baik kepada customer. Melalui program kerja pada UMKM Salon Cendana di Jalan Letda Reta No.38 Dangin Puri Kelod, Kec. Denpasar Timur, sudah terlaksana dengan baik. Dimulai dengan observasi, metode pembekalan, pelatihan, hingga terjun langsung ke lapangan dengan menerapkan bekal ilmu pendidikan perkuliahaan dilanjutkan dengan mengimplementasikan kepada masyarakat melalui program kerja. Metode evaluasi pelaksaan program Pengabdian Masyarakat di tinjau dari keberlangsungan program kerja dan keefektifan, keberlangsungan program pada sasaran dari setiap program kerja.

References

Barger, V., Peltier, J. W., & Schultz, D. E. (2016). Social media and consumer engagement: a review and research agenda. Journal of Research in Interactive Marketing. https://doi.org/10.1108/JRIM-06-2016-0065

Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119-130

Nurimani, G. S. (2022). Strategi Promosi di Media Sosial dalam Menarik Minat Beli Produk Pakaian. Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 59-62.

Ryan, D. (2009). Understanding Digital Marketing: Marketing Strategies for Engaging the Digital Generation. Journal of Direct Data and Digital Marketing Practice. https://doi.org/10.1057/dddmp.2009.7

Tjiptono dan Diana. 2020. Pemasaran. Makassar: ANDI

Published

2023-11-30

How to Cite

Putra, I. D. M. A. P., & Widyasti, L. P. M. (2023). PEMBINAAN OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC DAN CUSTOMER PADA UMKM SALON CENDANA. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 840–844. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7955