OPTIMALISASI PELAYANAN DAN PEMBERIAN SOSIALISASI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN WAJIB PAJAK DALAM MENGGUNAKAN JASA KONSULTASI PAJAK PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK (SWS CONSULTING)
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Digital Marketing, SWS ConsultingAbstract
Dalam usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kesadaran melakukan kewajiban perpajakan, strategi promosi sangatlah penting. Strategi promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan strategi Digital Marketing dan peningkatan kualitas pelayanan adalah strategi yang paling banyak digunakan, Strategi Digital Marketing sangat terbukti efektif. berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, permasalahan pokok yang dihadapi ialah kurangnya pelayanan karyawan mengenai pengetahuan dasar serta cara menjelaskan tentang kepatuhan kewajiban Perpajakan. SWS Consulting mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan jasa maka solusi yang diberikan sebagai strategi untuk mengatasi permasalahan yang ada pada SWS Consulting antara lain, memberikan penyuluhan tentang bagaimana peningkatan kualitas pelayanan agar Wajib Pajak mau dengan suka rela untuk melakukan kewajiban perpajakannya dan dan penyuluhan tentang strategi Digital Marketing.
References
LPPM. (2023). Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif Peduli Pandemi Covid-19. Denpasar: Unmas Denpasar.
A.A Gede Agung Praditya Putra. (2019). Pengertian Pajak dan struktur organisasi Kantor Konsultan Pajak I Kadek Sumadi & Rekan (SWS Consulting). Denpasar: SWS Consulting.