MENINGKATKAN KEDISIPLINAN INTEGRITAS DAN KETERAMPILAN PENJUALAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU DALUNG

Authors

  • Ni Luh Gede Putu Purnawati Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Gusti Ayu Safna Sinta Pratiwi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Abstract

Sistem keuangan yang handal merupakan suatu hal yang sangat penting yang wajib dimiliki setiap badan usaha, baik milik pemerintah maupun swasta. Di setiap Negara di dunia membutuhkan sistem keuangan yang handal dan stabil agar dapat memajukan Negara dan mensejahterakan penduduknya. Setiap negara di dunia memiliki badan usaha yang mengatur keuangan, yakni bank. Bank merupakan suatu lembaga yang memiliki peran penting dalam mengelola keuangan dalam cangkupan yang luas. Bank bertujuan untuk mengelola sistem keuangan Negara maupun penduduknya sebagai nasabah. Dalam hal suksesnya suatu bank juga tidak terlepas dari peran Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul. Upaya yang dilakukan untuk memperoleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul dapat dilakukan dengan mengadakan pelatihan untuk calon tenaga kerja yang akan masuk ke dalam dunia kerja yang sesungguhnya agar calon tenaga kerja memiliki pengalaman dan mampu bersaing di dunia kerja yang sesuangguhnya. Manusia sebagai sumber daya manusia (SDM), keberadaannya sangat penting dalam suatu entitas bisnis, karena SDM menunjang perusahaan melalui karya, bakat kreativitas, dorongan, dan peran nyata seperti yang dapat disaksikan dalam setiap perusahaan maupun organisasi. Kemampuan individual setiap manusia akan menentukan kemungkinan terserap sebagai SDM pada suatu perusahaan. SDM yang berkualitas merupakan salah satu faktor yang menentukan mutu suatu perusahaan. SDM berkualitas dalam sebuah perusahaan diharapkan mampu mengubah mutu produk pelayanan yang ditawarkan kepada masyarakat.

References

Hari Setiyanto. (2017). Laporan Praktek Kerja Lapangan PT Bank BRI Persero Tbk. Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

LPPM. (2021). Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Alternatif Peduli Bencana COVID- 19 (KAPPC). Denpasar: Unmas Denpasar.

Ni Made Erna. (2022). Peningkatan Kemampuan Kinerja Karyawan Pada Masa Pandemi Covid 19 di The Angkal Resort. Skripsi. Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Permadi, I. K. O., Widnyana, I. W., Sanjiwani, P. A. P., & Sari, I. G. A. S. P. (2023). Memaksimalkan Operasional, Disiplin Dan Efisiensi Waktu Dalam Bekerja Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Koka Kitchen And Bar Denpasar. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 1(2), 1183–1188.

Published

2023-05-21

How to Cite

Purnawati, N. L. G. P., & Pratiwi, G. A. S. S. (2023). MENINGKATKAN KEDISIPLINAN INTEGRITAS DAN KETERAMPILAN PENJUALAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU DALUNG. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 467–472. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6517