STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA KSP KLENTING AMERTHA MESARI

Penulis

  • I Gusti Ayu Imbayani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Noviana Safitri Politeknik eLBajo Commodus, Manggarai Barat
  • Ni Ketut Nopianti Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Nasabah

Abstrak

Salah satu strategi pemasaran yang sekarang cukup ramai dipergunakan yaitu digital marketing. KSP Klenting Amertha Mesari merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang keuangan. Permasalahan yang dihadapi koperasi adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang program koperasi yang disebabkan tidak adanya digital marketing sebagai media promosi dalam meningkatkan nasabah . Ksp Klenting Amertha Mesari sampai saat ini belum memanfaatkan digital marketing untuk promosi dimedia sosial hal ini yang menyebabkan menurunnya pendapatan koperasi. Disinilah saya membantu untuk melakukan promosi secara daring melalui beberapa sosial media dan penyebaran brosur untuk memperkenalkan produk layanan koperasi secara luas . Diharapkan bisa membantu meningkatkan pendapatan koperasi dan diharapkan program kerja ini bisa dijalankan dengan baik sesuai dengan yang ditargetkan dan koperasi lebih maju kedepannya.

Referensi

Hendarsyah, (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Pada Umkm Di Jawa Timur. Abdimas Galuh, 5(1),

Laksana,(2022) Cahyani, & Hanifa (2022). Peningkatan Pemasaran Produk Yang Less Contact Di Desa Wisata Adiluhur Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi Dimasa Pandemi Covid-19. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 1093-1102.

(Sagita & Wijaya. (2022). Penerapan Pemasaran Digital Pada Panti Asuhan Muhammadiyah Griya Al Falah Purbalingga, Jawa Tengah. Jurnal Pengabdian Teknik Dan Sains (Jpts), 3(01).

Nuraini, R. (2022). Strategi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm Di Geprek Rasya Q (Doctoral Dissertation, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya).

Aravik Et Al. (2022). Strategi Pemasaran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen.

Astuti. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Meningktkan Daya Tarik Pelanggan Pada Cafe Blumm Di Kabupaten Jomblang. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis.

Chaffey Satria& Hasmawaty. (2021). Analisis Pengaruh Penggunaan Sistem Pembayaran Digital Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Jekma.

Chakti. (2019). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah Mutlaqah Melalui. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam.

Coveollo Melley & Markolin. (2022). Strategi Pemasaran Pada Hotel Wisata Palembang. Jurnal Ekonomi Bisni, Manajemen Dan Akuntansi.

Haryanti, Mursito & Sudiawati. (2019). Pemanfaatan Pemasaran Digital Marketing Pada Umkm Di Jawa Timur. Universitas Muhammadiyah Malang.

Nabila Tuasela. (2021). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Masyarakat Tanjung Medan. Jurnal Mitra Pengabdian Farmasi.

Otola, W. (2020). Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing Pada Hotel Wisata Palembang. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi (Jebmak).

Sagita Wijaya. (2022). Strategi Penggunaan Sistem Pembayaran Melalui Digital Marketing. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen.

Tarigan, S. (2009). Pengertian Digital Marketing. Jurnal Ilmiah Pengabdian Dan Inovasi, 47.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-21

Cara Mengutip

Imbayani, I. G. A. ., Safitri, N. W. N. ., & Nopianti, N. K. . (2023). STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA KSP KLENTING AMERTHA MESARI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(1), 382–388. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6499