UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN JASA PADA PT. LA MAIN VERTE

Authors

  • Ni Luh Gde Novitasari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Si Ayu Herlina Puspita Dewi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

PT. La Main Verte, Pemasaran, Meningkatkan Layanan Jasa

Abstract

PT. La Main Verte meperupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengurusan passpor WNA/WNI dan memperoleh pendapatan dari layanan yang diberikan kepada konsumen. Perusahaan jasa tidak memproduksi/menghasilkan barang atau sesuatu yang dapat terlihat atau disentuh, melainkan produk berupa layanan jasa yang dapat dirasakan manfaatnya. Permasalahan yang terjadi pada mitra adalah terjadinya penurunan pendapatan pada perusahaan PT. La Main Verte, dan kurangnya pemasaran mengenai jasa yang kita sediakan melalui social media. Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan mitra tersebut adalah meningkatkan layanan jasa pengurusan. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan jasa pada perusahaan PT. La Main Verte seperti menerima pengurusan SKTT atau domisili untuk WNA, menerima perpanjangan STNK, SIM A dan C untuk masyarakat local, serta menambah jasa menyediakan pengurusan Izin Air Bawah Tanah (ABT) baru atau perpanjangan bagi pelaku usaha seperti hotel, restaurant, homestay, dan villa. Hal ini dilakukan karena banyaknya pelaku usaha yang tidak tau cara mengurus izin hingga terbit dan sah dari pemerintahan dan diakui oleh pihak berwenang. Serta memudahkan konsumen yang sibuk bekerja sehingga sering kali lupa bahkan tidak sempat untuk mengurus perpanjangan STNK motor atau mobil yang dimiliki.

References

Published

2023-05-21

How to Cite

Novitasari, N. L. G. ., & Dewi, S. A. H. P. . (2023). UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN JASA PADA PT. LA MAIN VERTE. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 71–75. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6434