PENGAPLIKASIAN GOOGLE SHEET PADA PENCATATAN STOK OPNAME DAN PENINGKATAN PRODUCT KNOWLEDGE PADA SALES DI UD HARLIN JAYA
Keywords:
Pengaplikasian Google Sheet, Peningkatan Product KnowledgeAbstract
UD Harlin Jaya berdiri sejak 2004 dengan keseluruhan modal milik pribadi (swasta). UD Harlin Jaya merupakan badan usaha yang bergerak dibidang distributor alat elektronik dan listrik. UD Harlin Jaya berlokasi di Jalan Sentanu No. 18 Peguyangan, Denpasar – Bali. Metode yang digunakan untuk mengaplikasikan google sheet pada pencatatan stok opname dan peningkatan product knowledge pada sales di UD Harlin Jaya adalah edukasi, pelatihan dan pendampingan. Mengingat masih manualnya pencatatan stok opname serta kurangnya pengetahuan sales pada produk yang dijual, maka dengan ini penulis berupaya melakukan usaha digitalisasi dan pembuatan katalog digital kepada sales di UD Harlin Jaya. Melihat kondisi tersebut, Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pengaplikasian google sheet dan katalog digital dalam menunjang aktivitas mitra dalam pencatatan stok opname dan meningkatkan product knowledge.
References
Bariah, S. K. (2019). Rancangan pengembangan instrumen penilaian pembelajaran berbasis daring. Petik: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, 5(1), 31-47.
Hidayat, W., & Waluyo, B. (2021). Perancangan Sistem Aplikasi Penghitung Stok Barang (Stok Opname) Berbasis Android Pada PT Lottemart Indonesia. Jurnal Maklumatika, 99-107.
Nugroho, Sandy. (2018). Sistem Informasi Monitoring Barang Berbasis Web Pada PT. Citra Adi Graha Yaksa. Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Sodikin, V. A. Z., & Amaranti, R. (2021). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Gudang PT. X. Jurnal Riset Teknik Industri, 58-67.
Purwaningtias, F. (2018). Penerapan product knowledge dan strategi upselling pada chandra tech palembang. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT, 3(2), 253-258.
Peter, J. P., & Olson, J. C. (2008). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 8. Terjemahan.