MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARYAWAN DALAM MELAKUKAN PELAYANAN YANG BAIK DEMI KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SARWA KAMA PRADA

Authors

  • I Wayan Suarjana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Evita Kumala Sari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Meningkatkan kemampuan pelayanan nasabah

Abstract

Pelayanan terhadap konsumen pada suatu perusahaan sangatlah penting demi kelangsungan perusahaan. Di masa seperti new normal sekarang ini perlu yang namanya meningkatkan pelayanan serta penerapan protokol kesehatan. Metode yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan di masa new normal dengan memberiakan pengarahan, pelatihan dan pendampingan terhadap karyawan dalam melayani konsumen seperti memberitahukan konsumen untuk mencuci tangan sebelum memasuki kantor, wajib menggunakan handsanitizer, wajib memakai masker dan menjaga jarak saat duduk maupun antri tentunya pelayanan yang di lakukan harus sesuai dengan standar operasional perusahaan. Hasilnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menyadarkan kayawan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan demi keselatan dan kenyamanan bersama, serta dapat meningkatkan kemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan dan memberikan nama baik terhadap perusahaan.

References

Buku Panduan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Manajemen dan Akuntansi FEB Universitas MahaSaraswati Denpasar (2022)

SP, Hasibuan, 2002, Dasar-Dasar Perbankan, Penerbit PT. Bumi Aksara

Istijanto, 2009 , “Pengukuran Kepuasan Konsumen”.Solo : Gramedia.

Published

2023-01-11

How to Cite

Suarjana, I. W., & Sari, N. P. E. K. (2023). MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARYAWAN DALAM MELAKUKAN PELAYANAN YANG BAIK DEMI KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SARWA KAMA PRADA. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 958–961. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5836