MEMBERIKAN BANTUAN & PEMAHAMAN TENTANG PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DAN JUGA PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG CENTRAL CREDIT DENPASAR
Keywords:
Strategi, Penjualan, Analisis Promosi PelayananAbstract
Pandemi covid-19 telah mewabah keseluruh dunia termasuk Indonesia. Virus covid-19 menular dengan cepat melalui kontak manusia sehingga menjadi masalah yang serius untuk semua sektor yang ada yang harus segera diberikan solusi. Dampak pandemi covid-19 membuat ruang gerak masyarakat dibatasi dengan adanya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Mayarakat) dengan adanya jam tutup lebih awal untuk pasar, toko, warung, dan sektor lainnya sehingg terjadi perubahan pada tatanan kehidupan masyarakat saat ini. Dimana perusahaan yang bergerak bidang pelayanan jasa yaitu pembiayan motor maupun barang elektronik (finance) juga terkena dampak pandemi salah satunya PT Federal International Finance Cabang Central Credit Denpasar (FIF) dimana perusahaan ini bergerak pada bidang jasa pembiayaan. Dampak yang dirasakan PT FIF yang paling terasa yaitu pada kredit, dimana kurangnya kemampuan bayar debitur akibat terjadinya pemberlakukan untuk covid-19. Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir untuk membantu memberikan edukasi dan solusi untuk pegawai dalam penanganan kredit dimasa pandemi. Dalam pelaksanaan kegiatannya, penulis menggunakan metode luring/langsung dengan memanfaatkan kantor PT FIF yang mana merupakan instansi tempat kerja penulis.
References
Buku Panduan LPPM Unmas Denpasar. 2021. Buku Panduan Pengabdian pada Masyarakat. Denpasar: LPPM Unmas Denpasar.
Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/9/HK.04/VII/2021 Tentang Optimalisasi Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Pekerja/Buruh Oleh Perusahaan Selama Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).