OPTIMALISASI PENGELOLAAN STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM AREPAS MEBEL DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN DIGITAL MARKETING

Penulis

  • I Gusti Ngurah Bagus Gunadi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anis Rizkiya Dewi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Abstrak

Saat ini perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat dan hal ini berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil seperti UMKM agar dapat dikenal secara global. Digital Marketing adalah salah satu media pemasaran yang sangat besar memberikan pengaruh terhadap penjualan. Dengan adanya Digital Marketing pelaku usaha akan lebih mudah untuk bertransaksi dengan pembeli. Arepas Mebel merupakan salah satu UMKM yang sampai saat ini belum menerapkan Digital Marketing sebagai salah satu strategi pemasarannya, sehingga hal ini mempengaruhi tingkat penjualan.

Referensi

Arianto, B. (2020). Pengembangan UMKM digital di masa pandemi covid-19. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 6(2), 233-247.

LPMM. (2021). Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Alternatif Peduli Pandemi Covid-19. Denpasar: Univeristas Mahasaraswati Denpasar.

Unmas, L. (2022). Buku Pedoman Pengabdian Masyarakat. Denpasar: Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Gunadi, I. G. N. B. ., & Dewi, A. R. . (2023). OPTIMALISASI PENGELOLAAN STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM AREPAS MEBEL DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN DIGITAL MARKETING. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 893–896. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5827