PENUNJANG MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN PADA PT. BHUWANA SRISHTA INTERNASIONAL

Authors

  • I Nyoman Mustika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Angga Mita Ratnasari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Media Promosi, Potensi Penjualan

Abstract

Tujuan program kerja ini adalah meningkatkan promosi dengan menyediakan sarana penunjang promosi yang memadai karena ini merupakan titik sentral bagi perusahaan yang akan mempengaruhi peningkatkan potensi penjualan pada PT. Bhuwana Srishta Internasional. Program pengabdian dimulai dari tanggal 10 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 11 September 2022. Terdapat 3 program kerja sebagai solusi dari permasalahan yang terjadi yaitu dengan 1) Pembuatan brosur untuk mempromosikan produk dan menyebarkannya kepada masyarakat. 2) Perancangan media informasi produk dalam bentuk guidebook. 3) Membuat voucher potongan harga pembelian serta memberikannya kepada calon customer. Pelaksanaan program kerja ini dilakukan dengan metode perancangan dan pendampingan. Hasil dari program kerja mendapatkan respon positif oleh para target calon customer terhadap media promosi yang mereka dapatkan sehingga terbukti bahwa media promosi tersebut dapat menunjang potensi penjualan perusahaan. Dari semua kegiatan telah didapatkan hasil kesimpulan bahwa pelaksanaan pengabdian masyarakat di PT. Bhuwana Srishta Internasional berjalan dengan lancar.

References

Published

2023-01-11

How to Cite

Mustika, I. N. ., & Ratnasari, N. K. A. M. . (2023). PENUNJANG MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN PADA PT. BHUWANA SRISHTA INTERNASIONAL. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 850–857. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5820