PENINGKATAN PELAYANAN PEMBAYARAN SUMBANGAN PEMBINAAN PENDIDIKAN (SPP) SECARA TUNAI DAN NON TUNAI DI SD HARAPAN NUSANTARA DENPASAR

Penulis

  • Ni Luh Gede Mahayu Dicriyani Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali
  • Devi Mahayani Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali

Kata Kunci:

Manajemen Keuangan, Instansi, , New Normal Pandemi Covid-19

Abstrak

Di masa new normal pandemi covid-19 saat ini, dalam menunjang aktivitas instansi yang dilakukan realitasnya dimana para karyawan belum memahami secara utuh dalam hal pengelolaan keuangan dengan baik. Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat  ini metode pendekatan yang dilakukan melalui persiapan dan pembekalan serta pelaksanaan program. Pelaksanaan program untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen keuangan sebuah instansi, meliputi pelaksanaan survey, pelatihan, dan pendampingan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini pada dasarnya merupakan proses sharing ilmu pengetahuan dari tim pengabdian masyarakat Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar. Hal ini merupakan upaya agar para karyawan di sebuah instansi mampu mengelola keuangannya dengan baik serta dapat berkembang dan berkelanjutan.

Referensi

LPPM. 2022. Buku Panduan Pengabdian Masyarakat 2021 Universitas Mahasaraswati Denpasar. Denpasar.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Dicriyani, N. L. G. M. ., & Mahayani, D. . (2023). PENINGKATAN PELAYANAN PEMBAYARAN SUMBANGAN PEMBINAAN PENDIDIKAN (SPP) SECARA TUNAI DAN NON TUNAI DI SD HARAPAN NUSANTARA DENPASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 803–806. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5809