STRATEGI PROMOSI DAN PELAYANAN DALAM PENINGKATAN OMZET DI TOKO BAYLIES & CO

Authors

  • Ida Ayu Ratih Manuari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Putu Angga Santika Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Pakaian, Strategi, Penjualan, Toko Baylies&Co

Abstract

Pakaian dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah barang apa yang dipakai (baju, celana, dan sebagainya). Pakaian adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh. Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal (rumah). Adapun masalah yang dihadapi oleh Toko Baylies&Co yaitu penjualan yang kurang konsisten, sehingga tidak dapat mencapai penjualan yang diharapkan,strategi promosi yang kurang inovatif,penggunaan media sosial yang belum efektif atau efisien, Dalam pelaksanaan kegiatan ini metode yang digunakan adalah metode observasi, perencanaan program, pelaksanaan program, dokumentasi, evaluasi, dan penyusunan laporan. Beberapa solusi yang dapat diberikan yaitu berupa meningkatkan strategi promosi melalui media social, menyebarkan brosur secara personal dan menghadirkan promo seperti memberikan minuman gratis kepada customer yang berbelanja 2 pakaian. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sudah berjalan dengan baik dan lancar, serta sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan dengan realisasi 100%.

References

Buku pedoman Kuliah Kerja Nyata Universitas Mahasaraswati Denpasar.

https://www.sosial79.com/2021/02/pengertian-pakaian-fungsi-utama-dan.html?m=1

Published

2023-01-11

How to Cite

Manuari, I. A. R. ., & Santika, I. P. A. . (2023). STRATEGI PROMOSI DAN PELAYANAN DALAM PENINGKATAN OMZET DI TOKO BAYLIES & CO. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 794–798. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5807