UPAYA PENGEMBANGAN USAHA DENGAN UPDATE PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN PENERAPAN APLIKASI KEUANGAN PADA WAYAN’S WARUNG

Penulis

  • Desak Ayu Sriary Bhegawati Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Vikky Ramanda Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Promosi, Konsumen, Restaurant

Abstrak

Meningkatkan kreatifitas masyarakat sangat penting dilakukan untuk untuk menambah wawasan dalam hal usaha. Restaurant adalah suatu tempat atau bangunan yang diorganisir secara komersil, yang menyelenggarakan pelayanan dengan baik kepada semua konsumennya baik berupa makanan maupun minuman. Namun, pada penerapan karyawan Wayan’s Warung masih belum optimal. Hal tersebut diindikasikan karena kurangnya kreatifitas kerja di Wayan’S Warung Ubud karna keterbatas informasi baik dari media social maupun dari orang sekitar. Hal tersebut dapat memengaruhi pendapatan bagi Wayan’S Warung tersebut, sehingga dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini dimaksudkan untuk membantu memberikan penyelesaian atas permasalahan yang terjadi dengan menyiapkan beberapa program kinerja karyawan yaitu :penyuluhan dan pengenalan pentingnya kinerja yang baik dari karyawan, memberikan motifasi serta merubah beberapa hal yang ada di Wayan’S Warung Ubud. Adapun factor-faktor yang mendukung keberhasilan kegiatan ini, owner, Wayan’S Warung Ubud karyawan, tersedianya fasilitas yang memadai, dan taatnya protocol kesehatan yang diterapkan oleh para karyawan. Sedangkan factor penghambat dalam kegiatan pengabdian ini adalah sebagai berikut :Keterbatasan waktu dalam kegiatan pengabdian.

Referensi

LPPM Unmas Denpasar. 2022. Buku Panduan Pengabdian pada Masyarakat. Denpasar: LPPM Unmas Denpasar

Putri. Pengertian restaurant [PDF document] Diperoleh dari web online :http://repository.unika.ac.id/21543/2/15.I1.0098%20ELISABETH%20ERIN%20NATASHA%20PUTRI%20-%20BAB%20I.pdf.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Bhegawati, D. A. S., & Putra, I. W. V. R. (2023). UPAYA PENGEMBANGAN USAHA DENGAN UPDATE PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN PENERAPAN APLIKASI KEUANGAN PADA WAYAN’S WARUNG. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 731–734. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5763