STRATEGI OPTIMALISASI BUDGET PROMOSI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA CAHYA PRIVATE MENGEMUDI

Authors

  • Made Santana Putra Adiyadnya Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Nyoman Anik Evayanti Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Kursus Mengemudi, budget promosi, pembagian souvenir

Abstract

Budget Promosi merupakan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam rangka untuk memperkenalkan suatu produk baik secara langsung maupun tidak langsung guna meningkatkan penjualan. Cahya Private Mengemudi merupakan salah satu sektor lembaga kursus mengemudi yang dapat memanfaatkan budget promosi untuk mengembangkan dan memperkenalkan kursus mengemudi kepada masyarakat. Berdasarkan hasil observasi di Cahya Private Mengemudi ditemukan bahwa budget promosi kurang optimal dilakukan selama masa pandemi COVID-19, sehingga terdapat penurunan jumlah peserta kursus selama masa pandemi. Melihat kondisi tersebut, pengabdian kepada masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar ingin membantu perusahaan agar budget promosi yang dilakukan semakin optimal. Caranya dengan melakukan kegiatan promosi pembagian souvenir dan masker kepada peserta kursus yang pendanaanya diambil dari cadangan budget promosi.

References

Penyebaran Virus Corona. 2020. (Online). (https://www.pfimegalife.co.id), Diakses tanggal 1 April 2022.

https://textid.123dok.com/document/eqoo8evjq-pengertian-kursus-mengemudi-tinjauan-umum-kursus-mengemudi.html, Diakses tanggal 1 April 2022.

Published

2023-01-11

How to Cite

Adiyadnya, M. S. P. ., & Evayanti, N. N. A. . (2023). STRATEGI OPTIMALISASI BUDGET PROMOSI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA CAHYA PRIVATE MENGEMUDI. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 712–716. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5760