STRATEGI OPTIMALISASI BUDGET PROMOSI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA PT ANISA MENGEMUDI

Authors

  • I Made Surya Prayoga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Ita Rupianti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Kursus Mengemudi, budget, promosi

Abstract

Budget Promosi merupakan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam rangka untuk memperkenalkan suatu produk baik secara langsung maupun tidak langsung guna meningkatkan penjualan. PT Anisa Mengemudi merupakan salah satu sektor lembaga kursus mengemudi yang dapat memanfaatkan budget promosi untuk mengembangkan dan memperkenalkan kursus mengemudi kepada masyarakat. Berdasarkan hasil observasi di PT Anisa Mengemudi ditemukan bahwa budget promosi kurang optimal dilakukan selama masa pandemi COVID-19, sehingga terdapat penurunan jumlah peserta kursus selama masa pandemi. Melihat kondisi tersebut, pengabdian kepada masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar ingin membantu perusahaan agar budget promosi yang dilakukan semakin optimal. Caranya dengan melakukan kegiatan promosi pembagian souvenir dan masker kepada peserta kursus yang pendanaanya diambil dari cadangan budget promosi.

Published

2022-05-29

How to Cite

Prayoga, I. M. S. ., & Ni Kadek Ita Rupianti. (2022). STRATEGI OPTIMALISASI BUDGET PROMOSI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA PT ANISA MENGEMUDI. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 452–457. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3919